Kuliner Timur Tengah di Tengah Kota Jakarta

PinkKorset.com, Jakarta –  Selama Ramadan, sajian Timur Tengah hadir di tengah kota, tepatnya di Hotel Mercure Jakarta Sabang.

Nuansa Timur Tengah sudah terasa sejak memasuki pintu restoran. Di area makanan pembuka puasa (takjil), sebuah bedug kayu dan miniatur masjid berwarna putih lengkap dengan kalifgrafi Arab seolah menyapa Anda untuk berbuka puasa.

Menariknya, masjid mini ini dibuat dari cokelat putih dan cokelat hitam. Tangan ini pun terasa gatal untuk mencoleknya. Tapi, urung dilakukan karena masjid cantik ini hanya sebatas dekorasi.

hotel-mercure,-ramadan1

Di sekitar masjid cokelat terhampar Takjil Arabic Sweet yang menggoda. Tak perlu pergi jauh ke Timur Tengah hanya untuk mencicip Baklava, Kurma, Pistachio Sugar, Gulab Jamun, Ummali dan Fataya.

Masih di area takjil, tersedia pula Kolak, Sekoteng, Es Buah dan Bandrek yang pas untuk mengembalikan energi setelah berpuasa. Bila Anda kangen dengan jajanan pasar, bisa memilih Klepon, Talam, Kue Ku dan Wajik.

Setelah membatalkan puasa dengan yang manis, saatnya Anda menuju hidangan utama.

Beberapa makanan berempah khas Arab disajikan dengan gerabah yang menampilkan kesan etnik. Anda bisa mencoba Nasi Briyani, Beef Kofta dan Chicken Quesadillas.

hotel-mercure,-ramadan2

Meski tersaji hidangan khas Timur Tengah, Anda masih bisa menikmati masakan Indonesia dan sajian Western.

Beragam pilihan menu santapan berbuka puasa di hote berbintang 4 ini dipatok Rp180.000 net per orang. “Bagi rombongan, bayar 8 orang bisa untuk 10 orang,” kata Riganda Togatorop, General Manager Mercure Jakarta Sabang beberapa waktu  lalu.

Hotel yang berlokasi di Jl. Agus Salim No: 11-13, Jakarta Pusat ini juga menawarkan paket promo menarik lainnya.

Tersedia Halfday Package dibandrol Rp200.000 net yang terdiri atas satu kali coffee break dan breakfasting selama 4 jam pemakaian ruangan. Ada pula Fullday Package yang menawakan satu kali coffee break dan breakfasting selama 8 jam seharga Rp300.000 net.

Sementara itu, paket lebih komplit, Residential Package memberikan dua kali coffee break dan breakfasting selama 8 jam serta menginap selama satu malam yang dipatok Rp700.000 net.