Ramadan dengan Kuliner ala Libanon [PinkKorset]

Ramadan dengan Kuliner ala Libanon

PinkKorset.com, Jakarta – Ingin menikmati sajian istimewa ala Libanon dalam suasana pasar malam khas Ottoman?

Hotel Pullman Jakarta Indonesia menghadirkan ragam kuliner Libanon dan Timur Tengah mulai 3 Juni – 5 Juli 2016.

Citarasa asli tercecap di lidah berkat racikan khusus dari Chef Zein Rahhal, juru masak yang didatangkan langsung dari Libanon.

General Manager Pullman Jakarta Indonesia Alexander Poindl mengatakan, Ramadan tahun ini sangat istimewa dengan menghadirkan Chef Zein Rahhal untuk memasak makanan Libanon dan Timur Tengah autentik.

“Kami yakin, Ramadan Kareem di Pullman Jakarta Indonesia akan menjadi pengalaman mengesankan bagi seluruh tamu hotel,” katanya saat media gathering di Hotel Pullman Jakarta Indonesia di Jakarta, Rabu (8/6/2016).

Beragam hidangan makana malam ala Libanon dan Timur Tengah  tersaji mulai dari makanan pembuka (appetizer), makanan utama (main course) dan makanan penutup (dessert).

Appetizer

Rangkaian makan malam Anda dapat dibuka dengan beberapa sajian khas Libanon. Coba saja kesegaran salad Fattoush yang terdiri atas romaine lettuce, mentimun, paprika, tomat, daun mint dan zaitun hitam serta disajikan dengan pita bread.

Kesegaran lainnya yang perlu dicoba yakni Tabbouleh. Salad ini berupa cincangan sayuran parsley, daun mint, tomat, bawang bombai dan dibumbui minyak zaitun, air jeruk lemon serta garam.

Ada pula sajian lembut seperti terung panggang tumbuk (Moutabel) dan kentang tumbuk saus pedas (Baba Ganoush). Kedua sajian ini disantap dengan roti pita. Jangan lewatkan juga Chicken Shawarma, sajian lengkap ini berisi ayam panggang, mentimun, tomat, bawang bombai dan saus putih.

Seluruh sajian appetizer dapat dilengkapi dengan keju feta, acar zaitun dan boggol bawang putih panggang.

Main Course

Usai menyantap sajian pembuka yang ringan, saatnya perut disi dengan hidangan berat. Sajian khas Timur Tengah banyak menyediakan ragam nasi berbumbu dengan ikan, ayam maupun daging. Misalnya saja nasi rempah berwarna jingga dengan ikan (Whole Fish Sayadieh) dan nasi kuning berempah dengan ayam (Libanon Chicken Rice).

Bila Anda tidak ingin menyantap nasi dapat menggantikannya dengan kentang dan Potatoes Harra dapat menjadi pilihan. Hidangan ini berupa potongan kentang yang dibumbui cabai, ketumbar dan bawang putih serta digoreng bersama dengan minyak zaitun. Rasa pedasnya cukup membangkitkan semangat makan Anda.

Sajian lainnya yang tak kalah nikmat yakni terung panggang (Eggplant Moussaka), ikan panggang saus tahini (Samak Bil Forun) dan kambing panggang (Lamb Salouna).

Dessert

Sajian penutup ala Libanon maupun Timur Tengah umumnya memiliki cita rasa sangat manis dan diperkaya dengan aneka kacang-kacangan. Salah satunya yakni Baklava, sajian manis yang dipanggang dan terdiri atas lapisan filo pastry, aneka kacang (pistachio, walnut dan hazelnut) serta madu.

pullman,-Chef-Zein-RahhalAda pula pudding roti khas Mesir, Umm Ali. Sajian manis nan lembut ini berisi roti yang dipanggang bersama susu cair, gula, almond, pistachio dan mentega.

Satu lagi sajian khas Libanon yakni Znoud El Sett (Ladies Arms). Hidangan berbentuk seperti risol ini dibuat dari filo pastry berisi ashta cream yang digulung dan digoreng. Ketika disantap, tekstur krim menyerupai keju dengan rasa manis.

Seluruh hidangan tersebut disajikan dengan dekorasi interior ala Timur Tengah. Seperti halnya pada area Lebanese Souq di Prime lantai dua yang menampilkan suasana pasar malam di Ottoman dengan tenda layaknya peristirahatan sultan. Anda dapat menyantap sajian makan malam prasmanan di area ini dengan pemesanan minimum 100 orang (Rp400 ribu per orang).

Anda juga dapat memilih makan malam di Sana Sini Restaurant dengan dekorasi dan kuliner bertajuk From Libanon to Jakarta. Anda dapat bersantap makan malam dengan harga Rp371.ribu ++ per orang (Senin hingga Jumat) dan Rp361 ribu ++ per orang (Sabtu dan Minggu). Seluruh sajian ini sudah termasuk takjil.

Selain itu, ada pula Grand Ramadan Feast di Grand on Thamrin Ballroom untuk bersantap makan malam bersama rekan maupun keluarga dengan jumlah minimum 125 orang dan dipatok harga Rp50 juta.