Masak Banyak Bukan Lagi Masalah [royco]

Masak Banyak Bukan Lagi Masalah

PinkKorset.com, Jakarta – Konsistensi rasa menjadi kendala memasak porsi besar. Namun, ada teknik khusus untuk menyiasatinya.

Seringkali pengusaha katering maupun restoran menghadapi masalah konsistensi rasa karena makanan dimasak dalam jumlah besar. Bisa jadi rasa masakan hari ini enak. Tetapi di lain hari rasa masakan berbeda.

Masalah ini kerap terjadi pada hidangan ayam.

Brand Ambassador Unilever Food Solutions, Vindex Tengker mengatakan, racikan bumbu yang tidak sesuai atau masakan yang belum diungkep sempurna, memengaruhi rasa masakan.

“Bumbu siap pakai dapat menjaga konsistensi rasa dan mengungkep ayam setidaknya setengah jam,” katanya saat acara Memasak Cepat 10.000 Potong Ayam dengan Royco Ayam Kuning di Jakarta, baru-baru ini.

Selain itu, melumuri ayam dengan bumbu dan mendiamkan sesaat sebelum diungkep akan mempertajam rasa masakan. Jumlah potongan ayam juga perlu disesuaikan dengan kapasitas panci agar matang sempurna.

Dalam kesempatan acara yang sama, Chef Vindex Tengker, Sisca Soewitomo, Chef Widhi Joestiarto dan Chef Muto beserta 500 operator restoran dan katering memecahkan rekor MURI, memasak 10.000 potong ayam dalam waktu 50 menit.

Empat masakan ayam yang diolah antara lain Ayam Woku, Ayam Goreng, Ayam Bakar dan Gulai Ayam.

royco2015-1