Masih Butuh Alasan untuk Bersyukur? [google]

Masih Butuh Alasan untuk Bersyukur?

PinkKorset.com – Benar kata Madonna, kita hidup di material world. Tapi materi bukanlah sumber kebahagiaan.

Sayangnya, Anda tetap saja menumpuk materi demi materi dan seakan tak pernah puas dengan apa yang sudah dimiliki. Kini sebuah riset menunjukkan penawarnya.

Jika ingin kaya, Anda harus bersyukur.

Sebuah studi yang dilakukan Baylor University menunjukkan, sikap negatif terkait materialistis atau memprioritaskan kepemilikan atas sesuatu, adalah kurang rasa syukur.

Periset menyebarkan kuisioner ke 250 mahasiswa. Mereka yang menghubungkan kebahagiaan dengan pembelian barang, ternyata kurang puas dengan hidupnya.

Namun dengan bersyukur, perasaan tersebut bisa ditekan. Rasa syukur juga membantu mengurangi sifat materialistis.

“Orang yang bersyukur memiliki tak begitu memiliki hubungan dengan materialisme dan dampak negatifnya,” demikian penulis studi ini.

Selain itu, orang materialistis menunujukkan penurunan kepuasan hidup ketika kurang bersyukur atau tak begitu memiliki dampak positif dalam hidupnya.

Riset ini menyimpulkan, mereka yang suka bersyukur dan selalu berterima kasih ini menjalani hidupnya dengan lebih bahagia ketimbang yang tidak.

Rasa syukur juga terbukti membantu Anda tidur lebih baik, meningkatkan kepuasan secaara psikologis, dan memperbaiki hubungan dengan orang lain.

Money can’t buy happiness. Dengan rasa syukur, kepuasan hidup bisa meningkat. Cobalah!