Mau Kerja di Facebook? Begini Caranya [Facebook]

Mau Kerja di Facebook? Begini Caranya

PinkKorset.com – Ingin berkarir di Facebook? Pastikan membuat pendirinya, Mark Zuckerberg, terkesan dengan kemampuan Anda. Bagaimana caranya?

Beberapa waktu lalu saat sesi tanya jawab di Mobile World Congress (MWC), di Barcelona, Spanyol, Mark mengungkapkan sejumlah hal khususnya saat mempekerjakan karyawan baru.

“Saya hanya menerima karyawan baru untuk bekerja langsung kepada saya jika saya merasa mau bekerja untuknya. Ini ujian terbaik,” ujar Mark kepada mereka yang menyaksikan wawancara yang ditayangkan langsung online.

Ini bukan pengumuman bahwa miliuner berusia 30 tahun ini akan meninggalkan posnya sebagai kepala jejaring sosial terbesar dunia ini. Namun artinya, bukan Mark yang memulai Facebook atapun mengakhirinya.

“Menurut saya, jika aturan ini diterapkan dalam memilih karyawan yang Anda inginkan, takkan salah,” kata Mark. Aturan tersebut ia terapkan karena ingin karyawannya memiliki dan menerapkan nilai-nilai yang sama dengan Mark serta timnya.

“Facebook bukanlah perusahaan untuk semua orang di dunia,” ujar Mark, sambil menambahkan bahwa Facebook memiliki ‘opini yang sangat kuat’ untuk mengubah dunia, via koneksi internet satu persatu pada satu rentang waktu.

Selain berbicara mengenai perusahaannya, Mark juga kembali mendengungkan proyek kampanye nirlaba yang digagasnya, Internet.org. Yakni sebuah kampanye untuk meghadirkan layanan internet di seluruh pelosok dunia.

“Jika Anda meyakini hal ini, maka Facebook adalah perusahaan yang baik untuk Anda. Tapi jika merasa diri Anda bukan yang terbaik bagi perusahaan, maka carilah perusahaan lain,” papar CEO Facebook ini.