Netflix Merevolusi Televisi Amerika [nbc]

Netflix Merevolusi Televisi Amerika

PinkKorset.com – Layanan streaming, Netflix, merevolusi dunia televisi. Ini terlihat dari banyaknya nomine di ajang penghargaan Golden Globe.

Layanan yang baru tersedia di Amerika dan beberapa negara Eropa ini mengubah wajah televisi. Sebab, penonton akhirnya bisa menyaksikan film dan serial berdasarkan permintaan mereka (on demand).

Hanya tiga tahun sejak diluncurkan, Netflix sudah mendapatkan delapan nomine untuk acara dan para bintang mereka. Jumlah ini melebihi nomine HBO, televisi kabel premium yang biasanya mendominasi penghargaan.

Dua seri video besutan Amazon.com yang ditayangkan Netflix, komedi transgender Transparent dan kisah di balik layar musik klasik Mozart in the Jungle, meraih lima nomine. Tayangan online milik ABC-NBC-Fox, Hulu, masuk nomine komedi terbaik.

Ingin tahu mengapa begitu banyak penggemar Netflix? Bagaimana tidak, jika satu musim tayang langsung mereka unggah sekaligus. Jika terdapat 12 episode masing-masinng berdurasi satu jam, Anda takkan beranjak dari layar hinggga 12 jam!

Hanya Hulu yang mengeluarkan episode mingguan lewat serial komedi Casual. Empat stasiun televisi terbesar Amerika ABC, CBS, NBC, dan Fox, sama sekali tak mendapatkan nomine di kategori komedi.

Fox hanya sukses menyumbangkan satu serial, Empire, di kategori serial drama. Sementara HBO meraih tujuh nomine. Andalan mereka adalah Veep, komedi bersetting Gedung Putih dan fantasi abad pertengahan Game of Thrones.

Serial lama yang tadinya favorit seperti komedi Modern Family dan drama patriotis Homeland, sama sekali tak mendapatkan nomine. Mad Men dan Downtown Abbey hanya mendapatkan nomine untuk para pemerannya, Jon Hamm dan Joanne Frogatt.

Nomine untuk Netflix diperoleh dari drama obat-obatan Narcos, komedi Master of None milik Aziz Ansari, Bloodline yang thriller, komedi Grace and Frankie, drama komedi Orange Is The New Black, serta drama Washington House of Cards.

Rami Malek (34) lewat Mr. Robot dan Rachel Bloom (28) via Crazy Ex-Girlfriend menjadi dua pemeran yang mendapatkan nomine besar. Masing-masing sebagai aktor dan aktris televisi terbaik.

Stasiun televisi kabel premium Starz, meraih enam nomine. Diantaranya serius mengenai perjalanan waktu yang bertempat di Skotlandia, Outlander. Aktris Irlandia, Caitriona Balfe, akan bersaing dengan Bloom di kategori aktris terbaik.

Golden Globe Awards akan digelar pada 10 Januari 2016 mendatang.