Para Selebritas Ini Ternyata Cerdas [askmichaeltipper]

Para Selebritas Ini Ternyata Cerdas

PinkKorset.com – Knowledge is power. Para selebritas ini bukan hanya cantik dan tampan, mereka juga memiliki otak encer dan berpendidikan tinggi.

Sebagian besar manusia menyadari, intelektualitas jauh lebih penting ketimbang memiliki rupa cantik atau tampan. Tapi bukan berarti, Anda tak bisa mendapatkan semuanya.

Setidaknya para selebritas ini patut bersyukur. Tak hanya enak dipandang, mereka juga cerdas.

Lisa Kudrow

lisa-kudrow1

Selama sepuluh tahun musim tayang serial komedi Friends, Lisa memerankan karakter Phoebe yang sering dicap dumb blonde.

Di kehidapan nyata, Lisa adalah sosok cerdas. Ayahnya adalah seorang ahli fisik dan spesialis sakit kepala.

Ia mengikuti langkah itu dan memiliki gelar sains dan berencana meriset obat sakit kepala.

 

 

Natalie Portman

natalie-portman

Aktris berambut cokelat ini adalah pahlawan bagi kaum geek, terutama perempuan. Ia memiliki grade point average (GPA) 4,0 yang merupakan angka tertinggi. Artinya, nilai terendah Natalie saat SMU adalah A. GPA adalah faktor penting saat pelajar Amerika Serikat hendak masuk kuliah.

Natalie juga memiliki gelar psikologi dari Harvard University. Ia pernah berkata, tak peduli jika pendidikannya akan merusak karirnya sebab ia lebih suka menjadi pintar ketimbang jadi bintang film. Perempuan ini juga mempelajari bahasa Arab, Prancis, Jepang, dan Jerman.

Cindy Crawford

cindy-crawfordModel yang satu ini masih tetap elegan, meski tak lagi melenggang di catwalk. Ia lulus SMU sebagai veledictorian, siswa terpandai yang biasanya didaulat mewakili angkatannya untuk memberi pidato.

Karir model yang melonjak membuat Cindy terpaksa berhenti kuliah jurusan chemical engineering di Northwestern University.

Keputusan yang cukup tepat, mengingat ia adalah salah satu dari ‘Big Six’ supermodel selain Christy Turlington, Kate Moss, Naomi Campbell, Linda Evangelista, dan Claudia Schiffer.

James Franco

james-franco

Aktor muda yang kadang nyentrik ini terdaftar di UCLA jurusan Sastra Inggris ketika ia memutuskan berhenti untuk meneruskan karir akting.

Pada 2006, James merasa lebih penting jika ia meneruskan kuliahnya di UCLA. Ia meminta izin khusus untuk menyelesaikan kuliahnya dengan cepat dan UCLA meluluskannya dalam waktu dua tahun.

James pun seperti kecanduan pendidikan. Ia melanjutkan gelar master di Columbia University, New York Universty, Brooklyn College, dan Warren Wilson College. Bahkan, ia juga mendapat gelar PhD Inggris dari Yale University.

Colin Firth

Colin-FirthAktor Inggris ini mempelajari Sastra Inggris di Barton Peveril Sixth Form College, Inggris. Pada 2010, ia menjadi editor tamu untuk segmen Today di BBC Radio 4.

Colin melakukan sebuah studi pindai otak para politisi untuk menganalisa apakah ada perbedaan pada pola otak mereka.

Yup. Ia tampan, pintar, dan kharismatik.

 

 

Mayim Bialik

Mayim-Bialik

Usai berperan dalam serial Blossom yang melambungkan namanya, Mayim fokus pada sulih suara karena ingin menyelesaikan pendidikan sebagai ahli syaraf dan studi Yahudi di UCLA. Yale dan Harvard juga menerimanya sebagai mahasiswi.

Pada 2005, Mayim kembali ke dunia akting dan akhirnya mendapatkan gelar neuroscience yang ia idamkan dua tahun kemudian. Ia mengambil spesialisasi obsessive compulsive disorder (OCD) dan Prader-Willi Syndrome.

Mayim makin dikenal setelah memerankan seorang dokter di serial sitkom The Big Bang Theory.

Dolph Lundgren

Dolph-LundgrenTak hanya jago baku hantam, aktor asal Swedia yang tenar karena memerankan musuh Rocky Balboa dalam film Rocky IV ini berasal dari Swedia. Lulus SMU, banyak beasiswa yang ia peroleh sehingga bisa lulus dengan gelar kimia dari Washington State University.

Akhir 1970-an, ia kembali ke Stockholm dan berhasil meraih gelar chemical engineering di Royal Institute of Technology. Setelah itu, ia ke  Australia untuk mengambil gelar master chemical engineering dari University of Sydney.

Ketika mendaftar Massachusetts Institute of Tehcnology (MIT) di Boston, ia malah ditawari jadi bodyguard, karir yang kemudian melambungkan namanya di Hollywood.

James Woods

Aktor yang sering kebagian peran antagonis ini memiliki skor yang hampir sempurna pada SAT-nya, yakni skor 800 pada verbal dan 779 untuk matematika. Saat masih SMU, James sudah sering ikut kelas aljabar di UCLA.

Semula, James ingin jadi ahli bedah mata, tapi malah belajar ilmu politik di MIT karena memperoleh beasiswa. Sayang, James tak lulus.

Tapi, berbekal IQ jenius 184, ia pasti bisa jadi apapun. Ia tercatat sebagai pesohor Hollywood dengan IQ tertinggi.

 

Ashton Kutcher

ashton-kutcherSuami aktris Mila Kunis ini begitu sering kebagian peran konyol dan penuh banyol, agak sulit dipercaya jika ia pintar. Ashton memiliki saudara kembar, Michael, yang memiliki masalah jantung dan mengidap celebral palsy.

Ini sebabnya ia memilih jurusan biochemical engineering di University of Iowa, dengan harapan bisa menyembuhkan saudaranya.

Ashton juga ditawari beasiswa jurusan yang sama di Purdue University dan MIT, tapi dibatalkan pihak universitas karena ayah Wyatt Isabelle Kutcher ini sedikit rebel dan bengal.

Jodie Foster

jodie-foster

Tanda-tanda kecerdasannya sudah muncul begitu Jodie menjadi aktris cilik. Usia tiga tahun, Jodie belajar membaca sendiri.

Karir aktingnya diseimbangkan dengan kuliah di sekolah Prancis, Lycée Français de Los Angeles dan lulus sebagai veledictorian. Ia membekali diri di dunia akting, ia mengejar gelar sastra dan Prancis di Yale.

Sayangnya, aktris dengan IQ 132 ini terpaksa berhenti sesaat sebelum lulus karena tersangka penembak Presiden AS Ronald Reagan, John Hinckley Jr, terpesona dengannya. Jodie pun mendapatkan publisitas berlebih dan ia membencinya.

 

Bonus:

Ini dia selebritas-selebritas Hollywood dengan skor IQ tertinggi.

Arnold Schwarzenegger: 135

Natalie Portman: 140

Shakira: 140

Madonna: 140

Geena Davis: 140

Steve Martin: 142

Nolan Gould: 150

Sharon Stone: 154

Quentin Tarantino: 160

James Woods: 184