Pasien Dermatitis Atopic Butuh Pelembab [discoverityourself]

Pasien Dermatitis Atopic Butuh Pelembab

PinkKorset.com, Jakarta – Tak hanya obat penghilang gatal, pasien dermatitis atopic juga membutuhkan pelembab untuk mengembalikan kesehatan kulit.

Selain ruam, dermatitis atopic atau eksim atopik juga menimbulkan gatal. Gatal ini dipicu kulit kering yang terpapar bakteri dan jamur akibat menurunnya produksi ceramide (pelindung kulit).

Umumnya para dokter memberikan kortikosteroid atau antihistamin untuk meredakan gatal.

Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Rachel Djuanda, SpKK mengatakan,  obat golongan steroid hanya menghilangkan gatal, namun tidak memperbaiki kondisi kulit kering. Bahkan, penggunaan tidak tepat atau berlebih menimbulkan resistensi obat.

Ia pun menyarankan penggunaan pelembab untuk mengembalikan kelembaban kulit dan memperbaiki fungsi ceramide.

“Pelembab juga harus dapat memberikan efek anti inflamasi, mengurangi pruritus, memiliki pH asam dan mampu meningkatkan fungsi antimicrobial lamellar granular contens,”  katanya saat jumpa pers Soho, Penanganan Dermatitis Atopic di Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Pasien Dermatitis Atopic Butuh Pelembab  Soho Global Health memiliki pelembab Noroid yang memiliki komposisi dan struktur sangat mirip lamellar kulit.

Produk yang tersedia dalam varian krim, losyen dan derma rash cream ini dapat digunakan sebagai terapi pada masalah dermatitis atopic, ruam popok, kulit kering dan sensitif.