Popok Khusus Bayi Prematur [sheenalovessunsets]

Popok Khusus Bayi Prematur

PinkKorset.com, Jakarta – Kelahiran buah hati dengan kondisi prematur, memang merupakan tantangan tersendiri bagi orangtua. Kenyamanan bayi pun menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian.

Kelahiran sebelum usia kehamilan 37 minggu yang dikenal dengan istilah bayi prematur, biasanya menyebabkan bayi memiliki berat badan kurang dari 2.500 gram. Kondisi pematur inilah yang merupakan penyebab kematian tertinggi pada bayi di bawah 1 bulan di Indonesia.

Menurut data WHO, angka kelahiran Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) di Indonesia merupakan yang terbesar ke-9 di dunia yaitu 15,5% dari setiap kelahiran bayi setiap tahunnya. Pasalnya, perhatian atas BBLR di Indonesia masih terbilang rendah, karena belum banyak wadah informasi dan komunikasi khusus BBLR.

Mengingat begitu banyak kekhawatiran dan pertanyaan seputar perawatan, tumbuh kembang dan produk yang sesuai untuk si kecil dengan berat lahir rendah, MamyPoko memperkenalkan popok khusus untuk BBLR, yaitu “MamyPoko Preemie Care” yang merupakan pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Dengan  tiga ukuran yang disesuaikan dengan kondisi BBLR, produk ini hadir untuk memberi kenyamanan dan mendukung tumbuh kembang si kecil.

Ke depannya, Mamypoko akan menyediakan wadah informasi dan komunikasi melalui media digital seputar BBLR yang diharapkan mampu meningkatkan dukungan dan pemahaman bagi ibu dengan BBLR di Indonesia.