Rinni Idol Nyanyi Sambil Berbisnis PR [PinkKorset/Hawkeye]

Rinni Idol Nyanyi Sambil Berbisnis PR

PinkKorset.com, Jakarta – Dikenal sebagai Rini Idol, Rinni Wulandari kini tengah me-rebranding diri melalui PR dan manajemen miliknya.

Ya. Rinni saat ini sedang menjalankan bisnis jasa. Usaha di bidang humas yang didirikan bersama teman-temannya ini sebenarnya telah berdiri sejak Mei 2014 silam, “Namun hingga kini PR ini belum memiliki nama,”ujarnya beberapa waktu lalu.

Rinni sengaja memilih usaha jasa di bidang ini karena sesuai dengan latar belakang pendidikannya.

“Memilih usaha PR karena aku kuliah jurusan PR. Selain itu, aku merasa artis butuh PR dan jarang banget di Indonesia yang mikirin PR untuk artis-artisnya,” ujar Sarjana Ilmu Komunikasi, Universitas Paramadina saat menyampaikan alasan mendirikan usahanya.

Sebagai awalnya, Rinni menjadikan dirinya sebagai proyek percontohan di bisnisnya. Ia mendirikan bisnis manajeman sendiri, Rinni Wulandari Management.

“Aku sudah menjalankan bisnis PR, tapi project pertamanya aku sendiri. Kalau ini berjalan sukses, inginnya bisa mem-PR-kan orang-orang juga,” ucap perempuan asal Medan ini.

Perempuan kelahiran 28 Mei 1990 ini ternyata ingin merubah citra dirinya.

Bila sebelumnya dikenal sebagai Rini Idol yang bernyanyi dengan aliran pop dengan tampilan kalem, kini ia tampil lebih seksi dengan aliran musik R&B.

Belum lama ini, ia merilis album baru judulnya Independent Part 1 dan saat ini sedang disibukkan dengan promo album.

Ia berupaya keras merubah citra lama dirinya melalui manajemen dan PR miliknya. Ia mengubah segalanya, memikirkan setiap detil hingga menyusun konsep.

Jika satu hari nanti ada klien yang tertarik, seperti artis atau korporasi, mereka akan melakukan studi kasus untuk si calon klien tersebut.

Namun begitu, bungsu dari empat bersaudara ini masih belum menjadikan bisnis ini sebagai fokus utamanya. “Sementara ini masih nyanyi dulu,” paparnya.

Rinni Wulandari mulai dikenal sebagai penyanyi setelah mengikuti ajang Indonesia Idol pada tahun 2007. Sejak kala itu, ia populer dengan nama Rini Idol dan menelurkan album perdana berjudul Aku Tetap Milikmu.

Album single pertama miliknya berjudul Aku Tetap Milikmu yang diluncurkan pada tahun yang sama. Selanjutnya ia merilis beberapa single berjudul Overprotective, Mimpi Besarku, Tak Ada Yang Salah dan Bebas.

Rinni sempat menorehkan prestasi dengan masuknya single berjudul Oh Baby di UK top hits pada Oktober 2014. Bahkan lagunya juga diputar streaming oleh beberapa radio di Amerika Serikat. Melalui lagu ini, Rinni juga mendapat apresiasi dari Jepang.

Belum Ada Berita Terkait