Saat ‘I Love You’ Diucapkan Terlalu Cepat [afroromance]

Saat ‘I Love You’ Diucapkan Terlalu Cepat

PinkKorset.com – Belum lama menjalani hubungan, si dia sudah mengucapkan kata cinta. Serius atau tidak?

Kata I love you bisa mengubah banyak hal. Terkadang, jadi penentuan. Jika diucapkan terlalu cepat, bisa jadi Anda atau dia jadi ilfil alias hilang feeling. Lalu apa artinya jika dia mengucapkan kata itu terlalu cepat?

Serius atau tidak? Menurut pakar, jika diucapkan terlalu cepat maka Anda harus waspada. Bisa saja, ia hanya terlalu senang pada saat itu. “I love you tak bisa dianggap ringan,” kata Tina B. Tessine, psikoterapis dan penulis ‘Love Styles: How to Celebrate Your Differences’.

Tina B. Tessine yang juga dijuluki ‘Dr. Romance’, ada beberapa tanda jika ia mengucapkan I love you yang terlalu cepat.

Baru ‘Jalan’ 3-6 Bulan

Tentu ada bedanya saat Anda bertemu setiap hari atau bertemu sekali dua kali dalam sepekan. Tapi umumnya, tiga sampai enam bulan dirasa terlalu cepat untuk mengucapkan kata cinta. Mungkin, ia bermaksud mengungkapkan hal lain yang bukan cinta.

Kurang Banyak Waktu Bersama

Sederhana memang. Dia begitu merindukan Anda sehingga ketika menghabiskan waktu bersama, kata itu terlontar dari bibirnya. Padahal, fondasi hubungan tersebut belum kokoh dan belum ada waktu atau hal-hal bersama yang bisa disebut cinta.

“Jika belum saling mengenal, maka I love you itu terlalu cepat,” kata Tessine, menambahkan ia sering memberikan konseling pada pasangan yang berharap hubungan romantis ‘instan’ sehingga merasa stres dengan jalinan kasih tersebut.

Belum Mau Berkomitmen

Banyak perempuan merasa, aku cinta padamu artinya dia siap menjalin hubungan jangka panjang. Sayangnya, tak selalu begitu. Jika dia mengucap kata cinta tapi masih belum mau membuat komitmen apapun, berhati-hatilah.

Setelah Sebuah Pengalaman Penting

Mungkin anggota keluarganya baru meninggalkan atau ia mendapat pekerjaan impiannya. Pengalaman bersama seperti ini memang mengikat kalian berdua. Tapi, apakah momen tersebut tepat jika digunakan untuk mengucapkan cinta?

Tidak juga. Apalagi, jika hubungan kalian berdua belum sedalam itu. “Tapi bisa jadi. Jika dia mengadakan pesta kejutan untuk Anda. Membela Anda di hadapan orangtuanya. Juga ketika dia belanja habis-habisan untuk Anda,” lanjut Tessine.

Anda Belum Jatuh Cinta

Jika anda memang belum merasakannya, maka kata cinta darinya memang terlalu cepat. Jangan langsung percaya dengan kata-kata itu. Bicarakan dengannya, tanya apa maksud dia mengucapkan kata-kata itu.

“Apa yang membuatnya mencintai Anda? Apakah itu komitmen? Diskusikan dengannya. Jika dia menghindari diskusi tersebut, maka dia memang tidak bermaksud mengucapkannya,” papar Tessina.

Meski begitu, meski I love you diucapkan terlalu cepat bukan berarti akhir dari segalanya. Kadang, artinya juga positif. Bahwa dia menyayangi Anda dan ingin hubungan itu berlanjut. Ia hanya kebetulan memilih kata yang berat untuk mengungkapkannya.