Sarapan Sehat dengan Buah Kiwi [PinkKorset/hawkeye]

Sarapan Sehat dengan Buah Kiwi

PinkKorset.com, Jakarta – Makan pagi sehat dibutuhkan tubuh untuk beraktivitas. Buah kiwi mampu memenuhi kebutuhan gizi vitamin dan mineral setiap hari.

Sarapan sangat penting dibandingkan waktu makan lainnya. Makan pagi diperlukan tubuh untuk memperoleh energi baru.

Hal ini dijelaskan Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, Msc. MS. Sp.GK, Dokter Spesialis Gizi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

“Sarapan sangat penting, terakhir energi didapat dari makan malam. sementara cadangan tubuh hanya sanggup untuk 10-12 jam,” katanya dalam acara Zespri Kampanyekan Makan Pagi Sehat dengan Buah Kiwi di Jakarta, pekan lalu.

Oleh karena itu, sarapan sangat dianjurkan untuk mengawali hari. Namun asupan makan pagi juga harus sehat. Nutrisi yang diperlukan saat pagi hari antara lain karbohidrat, serat, protein, lemak, cairan, vitamin dan mineral.

“Makan pagi dengan buah, salah satunya buah kiwi dapat memenuhi kebutuhan gizi harian,” katanya. Lebih lanjut, Dr. Fiastuti menjelaskan bahwa buah kiwi mengandung vitamin C dan tinggi serat, antioksidan, mineral dan vitamin E.

Manfaat buah kiwi juga dipertegas melalui riset yang dilakukan oleh University of Otago kepada 500 laki-laki yang diberi konsumi buah kiwi.

“Hasil penelitian ini menemukan, konsumsi dua buah kiwi varian sungold dapat mengurangi mood buruk, mengurangi kelelahan dan depresi,” ucap Dr. Fiastuti menjelaskan manfaat buah kiwi.

Makan pagi dengan kiwi menjadi bagian dari kampanye sehat bertajuk “Awali dengan Kiwi” yang digagas oleh Zespri, merek buah kiwi asal Selandia Baru. Zespri varian Sungold mengandung tiga kali vitamin C pada jeruk dan 10 kali nutrisi pada apel.