Seventies, Tren Warna dan Busana 2015 [madamehunter]

Seventies, Tren Warna dan Busana 2015

PinkKorset.com, Jakarta – Tren busana perempuan akan kembali ke era seventies dan dipengaruhi spring summer 2015.

Permulaan tren busana perempuan tahun ini akan dipengaruhi musim panas dan kembali mengacu pada zaman 70-an.

“Yang paling besar adalah tren seventies. Semua baju balik lagi ke tahun 70-an. Seperti zamannya flower power, John Lennon, Kurt Cobain, hippies dan banyak unsur floral serta print kembang-kembang,” kata fashion blogger Ferdy Thaeras kepada PinkKorset.com di Jakarta, baru-baru ini.

Meskipun kembali ke masa lalu, usahakan penampilan terlihat modern. Agar tidak terkesan kuno, Ferdy menyarankan untuk tidak mengikuti silhouette tahun 70-an, yakni cutbray, besar-besar, terlalu terbuka sana-sini.

”Tetap moderate saja, potongannya tetap lurus fitted, itu lebih bagus,” ucap model yang juga berprofesi sebagai Redaktur Pelaksana wolipop.com.

Menurutnya, nuansa bunga-bunga pada gaya busana 70-an serasi dengan iklim tropis di Indonesia. “Di Indonesia kan panas. Kebetulan seventies itu banyak elemen floral. Pakai saja blouse yang bunga-bunga tapi enggak terlalu besar jadi enggak terlalu mencolok,” ujarnya.

[tivan/ganlob]

[tivan/ganlob]

Selain tren seventies, Ferdy juga menilai denim saat ini sedang digemari. Baik denim wash atau patch work, ”Perempuan bisa saja tampil modis dengan denim. Yang penting beda warna dan beda jenis bahan jins sendiri,” ujarnya.

Sedangkan dari sisi tren warna, Ferdy melihat warna cokelat dan nuansa maritim banyak dipakai.

“Menurut tren kemarin show spring summer, warna cokelat khakis, camel, padang pasir, tanah lagi banyak. Lalu ditunjang dengan warna biru atau putih supaya tidak membosankan,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa warna cokelat tersebut banyak dijumpai pada celana dan paling mudah diaplikasikan karena semua orang pasti cocok menggunakannya.

 

Belum Ada Berita Terkait