Sst, Ini Bocoran Fitur Baru iPhone 6 & 6S [st/afp]

Sst, Ini Bocoran Fitur Baru iPhone 6 & 6S

PinkKorset.com – Apple tengah menyiapkan fitur baru untuk smartphone terakhir yang mereka rilis, iPhone 6 dan iPhone 6S. Apa saja?

Warna baru, spesifikasi kamera yang lebih baik, dan kemampuan berproses yang lebih baik adalah beberapa fitur terbaru dari iPhone 6S yang dipastikan dilakukan oleh Apple untuk mendongkrak penjualan.

iPhone 6S dan iPhone 6S Plus diprediksi akan dijual mulai September mendatang. KGI Securities’ Ming-Chi Kuo yang memiliki informasi-informasi rahasia yang tepat dari internal Apple melaporkan sejumlah fitur-fitur terbaru tersebut.

iPhone 6S dipastikan akan hadir dengan pilihan warna emas merah, seperti jam tangan pintar Apple Watch. Selain itu, kamera 12 MP serta RAM 2GB yang naik dari 1 GB seperti yang disematkan pada iPhone 5.

Selain itu, aka nada tambahan fitur mikrofon dan prosesor Apple akan menjelma menjadi A9. Kuo juga mengungkapkan, akan ada perbaikan di fitur sensor Touch ID atau password dengan sidik jari.

Teknologi yang signifikan hadir adalah Force Touch, yaitu teknologi yang dimiliki oleh Apple Watch dan Macbook terbaru yang mendeteksi seberapa keras penggunanya menekan layar sentuh.

“Force Touch menambah pengalaman menggunakan iPhone yang lebih baik, khususnya dalam menulis tandatangan yang sangat penting bagi dunia professional,” ujar Kuo, seperti dikutip Apple Insider.

Desain juga semakin disorot Apple. Perangkat lebih besar, khususnya, akan dibuat dengan desain dan bahan baru untuk menghindari kerusakan akibat kecelakaan seperti yang terlihat dalam fenomena ponsel bisa lentur atau bengkok.

Ponsel cerdas yang berukuran besar juga sedang dipertimbangkan untuk dilapisi penutup kaca safir anti gores. Sayangnya, Apple sepertinya masih belum mau memperbaiki performa baterai.