Terganjal #SaveGBK, Konser One Direction Jalan Terus [pinkkorset]

Terganjal #SaveGBK, Konser One Direction Jalan Terus

PinkKorset.com, Jakarta – One Direction dipastikan menggelar konser perdananya di Indonesia pada 25 Maret 2015 bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Konser One Direction di Indonesia tinggal menghitung hari. Namun beberapa hari terakhir menjelang konser justru dikejutkan dengan munculnya #SaveGBK yang menentang penyelenggaraan konser One Direction dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 25 Maret 2015 nanti.

Hal ini disebabkan penyelenggaraan kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H yang jatuh pada 27-31 Maret 2015  terancam dipindahkan dari SUGBK.

Kekhawatiran ini bukan tanpa alasan, pasalnya para penggemar One Direction terbesar se-Asia ini akan berbondong-bondong ke SUGBK dan berisiko merusak rumput di sana. Banyak pula yang menganggap SUGBK seyogianya menjadi tempat olahraga bukan konser.

Penolakan banyak disuarakan melalui jejaring sosial Twitter dengan tagar #Save GBK.

“Fungsi utama stadion adalah untuk olahraga, bukan untuk konser musik!,” kata Adixi Kristyanto.

Maria Genoveva juga ikut menyentil rencana konser One Direction di SUGBK, “Betapa sedihnya beliau I. Soekarno kpd para penerusnya mandat bahwa STADION buat Olahraga bukan buat yang lain.”

Di lain pihak, ada juga yang mempertanyakan seruan  #SaveGBK.

“Kenapa baru teriak-teriak sekarang? Terus pas kampanye rusuh kalian kemana aja? Itu kan juga merusak GBK,” ujar Anna!!.

“1D booking gbk udah lama banget kalii.. Juga berita udah nyebar dari lama bangeet. Kenapa fans bola

baru tereak2 sekarang?!,” kata Dikna Basyaiban.

Salah satu pengguna Twitter pun menyarankan membuat tempat terpisah antara konser dan olahraga.

“Mungkin Pemerintah Pusat atau Pemprov DKI harus membangun tempat khusus konser atau kampanye pemilu seperti Dome di Jepang,” ucap Bolindo48.

Terkait hal ini, Ismaya Live sebagai promotor yang mendatangkan One Direction optimistis, konser boy band asal Inggris bertajuk On The Road Again Tour 2015 akan berlangsung sesuai jadwal.

“Acara mudah-mudahan berjalan sesuai rencana dan aman. Saat ini tiket masih bisa dibeli,” kata Yudha Perdana, Brand Manager Ismaya Live, Ismaya Group dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (18/3/2015).