Tips Mencukur Rambut Kemaluan [theatlantic]

Tips Mencukur Rambut Kemaluan

PinkKorset.com – Menjaga kebersihan tubuh merupakan hal penting bagi perempuan. Tidak hanya yang terlihat, namun juga yang tersembunyi, seperti rambut kemaluan.

Anda sebaiknya melakukan perawatan secara rutin rambut kemaluan Anda dengan mencukur atau memotongnya.

Lalu, apa saja yang harus disiapkan?

Potong atau cukur?

Sebelum membuat persiapan, pastikan dulu apakah Anda hanya ingin memotong atau mencukur rambut di bawah sana.

Bila ingin memotongnya, lakukan saat rambut benar-benar dalam keadaan kering. Ini akan memudahkan penanganannya. Namun, jika ingin mencukur, mandilah di bawah pancuran air hangat selama 10 hingga 15 menit untuk mengurangi iritasi kulit.

Bersihkan area kemaluan

Sebelum memangkas atau mencukur, cuci area kemaluan dengan sabun atau bodywash. Adanya bakteri bisa menimbulkan infeksi jika Anda terluka atau terkena pisau cukur.

Siapkan peralatan khusus yang sesuai

Biasakan memisahkan peralatan untuk perawatan rambut kemaluan, demi memperkecil kemungkinan infeksi. Untuk merapikan, Anda bisa menggunakan gunting kecil, gunting kuku, atau pencukur jenggot.

Gunting merupakan pilihan yang praktis untuk memotong rambut kemaluan. Namun, pastikan jangan memilih yang berukuran reguler atau besar karena akan mempersulit gerakan Anda.

Sedangkan gunting kuku, yang bentuknya kecil , sangat ideal untuk manuver yang sulit dan sensitif.

Bila ingin mencukurnya, Anda bisa memilih pencukur jenggot. Gunakan pisau cukur biasa yang memiliki mata pisau, bukan pisau cukur elektrik dengan kepala berputar. Pisau sekali pakai yang baru adalah pilihan terbaik. Pisau yang tumpul akan mengiritasi kulit dan mengakibatkan benjolan-benjolan merah yang terasa gatal.

Siapkan cermin kecil

Meski terkesan remeh, keberadaan cermin cukup penting. Terutama karena ada area-area yang sangat tersembunyi dan sulit dilihat. Cermin juga digunakan untuk memastikan kerapihan rambut kemaluan Anda.

Pilih tempat yang mudah dibersihkan

Saat mencukur, lakukan di bawah pancuran, atau duduklah di atas kloset. Lokasi ini cukup mudah untuk menghilangkan sisa-sisa rambut yang dipotong.

Cara merapikan

Jika rambut kemaluan Anda panjang, pangkas sedikit sebelumnya. Gunakan krim atau gel pencukur yang tidak berbau tajam. Pertimbangkan juga untuk mencukur searah dengan arah tumbuh rambut. Meski lebih membutuhkan banyak waktu, iritasi yang disebabkan juga akan lebih ringan.

 

Belum Ada Berita Terkait