Uniknya Kamera di Jalanan Tokyo [BBC/John Sypal]

Uniknya Kamera di Jalanan Tokyo

PinkKorset.com, Tokyo – Soal fesyen, Jepang cukup menonjol dengan gaya harajuku-nya. Mengenai fotografi, Negeri Sakura ini pun tidak ketinggalan jaman.

Ada periode dalam semua kehidupan fotografer, ketika mereka jatuh cinta pada kamera mereka.

Beberapa memang beralih dan hanya menganggap kamera tidak lebih dari sebuah alat untuk mencapai tujuan. Namun, ada juga yang mengoleksi merek atau tipe kamera, lensa atau aksesori tertentu.

Kamera, seperti produk lain, kebanyakan menjadi mirip satu sama lain. Meski ada juga yang berusaha membuat kamera mereka tetap unik dan populer.

Salah satu cara untuk mencapai ini adalah dengan kembali menggunakan rol film dan turun ke jalan untuk mengabadikan gambar dengan kamera tua. BIsa juga menambahkan beberapa aksesoris atau ‘mainan’ tertentu.

Meski tidak selalu mudah, keinginan untuk menggunakan rol film ini akan membawa para fotografer menemukan sesuatu dari masa lalu mereka sendiri.

Beberapa fotografer di Jepang ternyata masih ada yang menggunakan kamera unik untuk mengabadikan peristiwa keseharian.

Fotografer John Sypal telah memotret beberapa kamera milik fotografer di jalanan Tokyo. Berikut ini adalah pilihan dari kamera aneh dan indah yang berhasil ditangkapnya.