Virgin, Maskapai Aussie Paling On-time [planespotters]

Virgin, Maskapai Aussie Paling On-time

Pinkkorset.com – Virgin Australia mendapat mencatatkan diri sebagai maskapai dengan tingkat on-time terbaik se-Benua Kangguru.

Berdasarkan data kementerian transportasi Australia yang dirilis baru-baru ini, maskapai Virgin mencatatkan ketepatan waktu terbaik untuk waktu kedatangan dan keberangkatan selama empat bulan berturut-turut.

Virgin sukses meraih ketepatan waktu terbaik untuk penerbangan regional Australia Februari lalu, dengan tingkat ketepatan waktu 90%. Sementara Qantas 89%, Jetstar 84% dan Tigerair 82%.

Ya. Prestasi yang ditorehkan sejak November ini, mengalahkan Qantas, yang selama ini menjadi rival terbesarnya.

Kompetisi Qantas dan Virgin semakin menguat setelah Virgin menunjuk mantan petinggi Bank Nasional Australia, Sterling Brain, sebagai Direktur Keuangan program loyalitas pelanggan Virgin, Velocity Frequent Flyer.

Semua maskapai Australia berlomba untuk menjadi maskapai paling on time. Tingkat ketepatan waktu sangat penting bagi Qantas dan Virgin dalam meraih hati pekerja bisnis yang sangat membutuhkan ketepatan waktu.

Direktur Utama Virgin, John Borghetti, mengatakan bahwa posisi Direktur Keuangan Velocity hadir sebagai strategi korporat untuk meningkatkan target perusahaan untuk mendongkrak kesetiaan konsumen dalam menggunakan jasa penerbangan mereka mencapai 4,8 juta keanggotaan.

“Sterling adalah figure yang berpengalaman dan memiliki loyalitas yang tinggi. Strategi finansial yang ia terapkan akan menjadi kunci penting dalam mengembangkan bisnis kami,” ujarnya.

Virgin menargetkan keanggotaan Velocity hingga 7 juta pada 2017 mendatang.

Sangat kontras dengan Qantas yang telah mencapai keanggotaan konsumen loyal hingga 10 juta.