Ambisi Taklukkan Ketinggian [animalnewyork]

Ambisi Taklukkan Ketinggian

PinkKorset.com – Kisah nyata perjuangan ahli akrobat tali, Philippe Petit menaklukkan menara kembar World Trade Center dalam drama biografi tiga dimensi (3D).

Banyak orang yang takut ketinggian. Apalagi jika harus melintasi gedung kembar World Trade Center (WTC) di New York, AS tanpa alat pengaman diri.

Bayangkan, aksi ini dilakukan dengan melintasi seutas tali baja sepanjang 43 meter yang dikaitkan diantara dua menara kembar setinggi lebih dari 400 meter.

Bahkan aksinya dilakukan tanpa izin alias ilegal. Rupanya ide gila ini dimiliki Philippe Petit (Joseph Gordon-Levitt), ahli akrobat tali asal Perancis.

Drama biografi yang disutradarai Robert Zemeckis ini mengisahkan Petit, lelaki  yang lahir pada 13 Agustus 1949 di Prancis. Ia dibesarkan bukan dari keluarga akrobatik.

Kesukaannya terhadap dunia akrobatik sejak pertama kali melihat atraksi akrobat tali saat berusia delapan tahun dan terus mempesonanya hingga dewasa.

Ia senang menampilkan akrobat di tempat umum dan selalu diburu polisi akibat ulahnya yang dinilai ilegal.

Pada 1973, Petit menemukan artikel pembangunan menara kembar WTC di sebuah majalah. Saat selesai dibangun pada 1974, akan menjadi gedung tertinggi dunia.

Petit pun berambisi menggemparkan dunia melalui aksi akrobat tali diantara dua menara WTC.

Tak sengaja ia berjumpa Papa Rudy (Ben Kingsley), pemimpin grup sirkus. Petit belajar banyak seni akrobat tali dengannya.

Pemuda ini juga meminta bantuan Annie Allix (Charlotte Le Bon), gadis yang dicintainya, untuk memuluskan rencana menaklukkan menara WTC.

Ditambah Albert (Ben Schwartz), ahli matematika yang takut ketinggian dan Barry Greenhouse (Steve Valentine), ahli menyusup, Petit sudah punya tim.

Rencana ini sempat terhambat karena insiden yang menimpa Petit. Hambatannya pun cukup banyak. Mungkinkah ia melakukan aksinya sesuai waktu yang ditentukan?

Suasana 1970-an sangat kental dan ditampilkan secara apik di film ini. Aksi Petit pun ikut membuat Anda tegang.

Juga mengobati kerinduan pada menara kembar yang hancur total saat serangan teroris pada 2001 lalu.

Semua ini juga tidak lepas dari peran Zemeckis yang dikenal sebagai salah satu visual storyteller terbaik dan perintis visual effect di film.

Meskipun film ini hanya memakan biaya US$35 juta, efek visual dan kekuatan cerita membuatnya layak disandingkan film-film berbujet mahal.

Penasaran? Saksikan keseruan dan ketegangan The Walk di bioskop kesayangan Anda.

The Walk

Sutradara: Robert Zemeckis

Produser: Tom Rothman, Steve Starkey, Robert Zemeckis, Jack Rapke

Skenario: Robert Zemeckis, Christopher Browne

Pemain: Joseph Gordon-Levitt, Ben Kingsley, Charlotte Le Bon, James Badge Dale

Produksi: LStar Capital, ImageMovers

Distribusi: TriStar Pictures