Abra Kebab Bra, Menu Anyar The Halal Boys [PinkKorset]

Abra Kebab Bra, Menu Anyar The Halal Boys

PinkKorset.com, Jakarta – Gerai food truck ala Timur Tengah, The Halal Boys menghadirkan menu baru berupa kebab kambing berbalut roti pita.

Menyambut ulang ulang tahun pertama yang jatuh pada 27 Mei 2016, The Halal Boys meluncurkan menu teranyar lamb kebab bernama Abra Kebab Bra. Gerai food truck dengan sajian khas Timur Tengah ini menghadirkan kebab dengan bentuk dan citarasa berbeda.

Founder The Halal Boys Alexander Setiawan mengatakan, kebab yang disuguhkan tidak sama dengan kebab yang dijual di Indonesia pada umumnya.

“Biasanya kebab pakai tortilla, tetapi kami menggunakan pita bread karena lebih tebal dan empuk serta mengenyangkan,” katanya saat jumpa pers First Anniversary The Halal Boys di Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Pita Bread berbentuk bulat dan pipih serta berongga besar bila dibelah. Roti khas Timur Tengah ini biasanya diisi dengan sayuran maupun daging  di bagian rongga tersebut. Namun, The Halal Boys menggunakannya sebagai pembungkus dengan digulung.

Selain itu, perbedaan yang cukup menonjol ketimbang kebab lain di Indonesia yakni penggunaan daging kambing (lamb) dengan white sauce dan saus cabai buatan The Halal Boys serta lettuce nan renyah. Saat disantap rasa khas kambing begitu terasa dengan balutan rasa saus yang asam, sedikit asin dan pedas. Abra Kebab Bra dibanderol dengan harga Rp45 ribu.

Alexander menambahkan, sajian menu terbaru ini menjadi hidangan praktis siap santap. Tak perlu menunggu Abra Kebab Bra tersaji di depan Anda.

“Kebab ini bisa dibuat dalam satu menit. Cepat sekali,” katanya lagi.

The Halal Boys mengusung konsep kuliner kambing dan ayam bercitarasa Timur Tengah ala kaki lima (street food). Menu yang disuguhkan tempat ini antara lain Lamb Over Rice, Chicken Over Rice dan Half & Half Over Rice. Seluruh hidangan ini berisi nasi kuning dari beras basmati, pita bread, kambing atau ayam, lettuce dan white sauce. Aneka nasi campur ini dijual dengan harga Rp55 ribu.

half-& half,-halal-boys

Gerai food truck ini pertama kali didirikan sejak 27 Mei 2015 di Jl. Hang Lekir 2 No. 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kini The Halal Boys telah memiliki empat cabang di Jakarta (Kemang, Kelapa Gading, Kuningan) dan Bali.