Aksesoris Ini Bikin Anda Terlihat Pendek [sofemine]

Aksesoris Ini Bikin Anda Terlihat Pendek

PinkKorset.com – Aksesoris memang bisa mempercantik penampilan. Namun bila salah pillih, tubuh Anda justru akan terlihat lebih pendek.

Dalam berbusana, para perempuan biasanya hanya memerhatikan paduan antara atasan, bawahan dan outer.

Sementara memilih aksesoris kerap dianggap enteng. Fungsinya sebagai pelengkap, seringkali membuat item fashion yang satu ini agak terabaikan.

Padahal, aksesoris yang kurang tepat bisa membuat Anda terlihat lebih pendek. Apalagi bila tubuh Anda tidak terlalu tinggi.

Apa saja sih aksesoris yang harus dicermati?

Ikat Pinggang Lebar

wide-belt

Ikat pinggang memang bisa mempermanis penampilan dan memberikan efek tubuh terlihat lebih panjang serta ramping. Namun, Anda sebaiknya mewaspadai penggunaan ikat pinggang model lebar, apalagi bila Anda tidak terlalu tinggi. Lebarnya ikat pinggang dapat mengurangi panjang tubuh, sehingga Anda akan terlihat lebih pendek.

Oversized Bag

tas-besar

 

Bagi Anda yang bertubuh pendek, sebaiknya hindari penggunaan tas yang berukuran besar. Meski lebih praktis dan bisa menampung barang bawaan lebih banyak, tas besar akan membuat tubuh Anda lebih pendek dan ‘tenggelam’. Tas slempang berukurang sedang lebih disarankan.

Kalung Mote Besar

kalung-besar,-no-no

Kalung juga salah satu aksesoris yang mempercantik penampilan. Namun, bila Anda tidak memiliki leher jenjang, hindari pemakaian kalung dengan mote besar-besar. Kalung model ini akan menutupi leher dan sebagian besar bagian dada, serta mengesankan tubuh Anda semakin pendek.  Bila ingin memakai kalung, pilihlah yang simpel dan tidak terlalu ramai.