Aksi Detektif Kelinci di Metropolitan [google]

Aksi Detektif Kelinci di Metropolitan

PinkKorset.com – Animasi terbaru Disney ini layak dimasukkan ke dalam daftar ‘klasik’ mereka. Zootopia sukses meramu komedi, kultur pop, stereotip hewan dan realita perkotaan menjadi satu.

Judy Hopps (Ginnifer Goodwin) sejak kecil berambisi menjadi polisi di Kepolisian Zootopia (ZPD). Sayang, meski lulus sebagai juara kelas, Judy tak memperoleh kepercayaan kepala polisi, Chief Bolo (Idris Elba).

Kelinci yang berasal dari desa kecil ini terpaksa rela ‘hanya’ menjadi polisi lalu lintas di kota besar. Tugasnya menilang kendaraan, hal yang menurut Judy bukanlah pekerjaan polisi sesungguhnya. Sebal, namun ia tetap melakukannya.

Ia berusaha bekerja sebaik mungkin. Tengah bekerja, naluri polisi membuat Judy menolong Nick Fox (Jason Bateman), seekor rubah. Tujuan Judy baik, hanya saja Nick memanipulasi dan mempermalukannya.

Esok hari, Judy mengikuti nalurinya untuk mengejar pencopet ulung, Duke Weaselton (Alan Tudyk). Meski sukses menangkapnya, Chief Bogo malah marah karena Judy dianggap membantah.

Saat berdebat alot, muncul Mrs. Otterton (Octavia Spencer) yang nyaris putus asa dan memohon pada Chief Bogo untuk menemukan suaminya. Melihat ini sebagai kesempatan, Judy menawarkan bantuannya.

Kebetulan, Wakil Walikota Dawn Bellweather (Jenny Slate) mendampingi Mrs. Otterton dan mendukung keputusan itu. Chief Bogo terpaksa mengiyakan. Namun, ia memberi waktu Judy hanya 24 jam.

Semangat, Judy akhirnya meminta bantuan Nick. Ternyata, ada sebuah misteri besar dan dalam di balik hilangnya Mr. Otterton. Apa yang sebenarnya terjadi? Sanggupkah Judy memecahkan kasus sulit itu?

Zootopia bukan animasi biasa. Jika saja semua tokohnya manusia, rasanya seperti menyaksikan film detektif. Namun begitu, kreativitas di balik nama sebesar Disney memang tak bisa dipungkiri.

Anda akan disuguhkan berbagai referensi yang dijamin mengocok perut, dari awal hingga akhir film. Yang jelas, Zootopia memberi standar tinggi untuk animasi lain yang akan diluncurkan tahun ini.

ZOOTOPIA/ZOOTROPOLIS

Sutradara: Byron Howard, Rich Moore, Jared Bush

Skenario: Byron Howard, Rich Moore, Jared Bush, Phil Johnston, Jennifer Lee, Josie Trinidad, Jim Reardon, Dan Fogelman

Produser: Clark Spencer

Pengisi Suara: Ginnifer Goodwin, Jason Bateman, Idris Elba, Jenny Slate, Nate Torrence, Bonnie Hunt, Don Lake, Tommy Chong, J.K. Simmons, Octavia Spencer, Alan Tudyk, Shakira, Raymond S. Persi

Produksi: Walt Disney Pictures, Walt Disney Animation Studios

Distribusi: Walt Disney Studios Motion Pictures

zootopia1