Apple Ramal Teknologi 4 Dekade Mendatang [wikipedia]

Apple Ramal Teknologi 4 Dekade Mendatang

PinkKorset.com – Di ulang tahunnya yang ke-40 tepat pada 1 April lalu, salah satu pendiri raksasa teknologi Apple Inc., Steve Wozniak, memprediksikan apa yang bakal terjadi 40 tahun mendatang.

Menurut Wozniak, kemampuan komputer takkan berkembang sama besarnya seperti jaman ketika ia, mendiang Steve Jobs, dan Ronaly Wayne mendirikan Apple.

Namun ia yakin di beberapa area seperti mesin belajar, mobil tanpa pengemudi dan teknologi virtual reality akan tumbuh pesat.

Dalam wawancaranya dengan Fast Money, acara di stasiun televisi CNBC, Wozniak yakin akan ada ide cerdas untuk membuat mesin belajar berpikir selayaknya otak manusia.

“Mesin ini bisa saja berpikir untuk dirinya sendiri dan belajar lebih cepat dibandingkan manusia,” ujarnya.

Wozniak juga menggarisbawahi perkembangan gadget virtual reality bikinan Facebook, Oculus. Juga, pengembang-pengembang lainnya di bidang ini.

Menurutnya, mereka akan mendesain pengalaman senyata mungkin di masa mendatang. Sedangkan untuk Apple, menurut Wozniak, apa yang akan terjadi?

Perusahaan senilai US$600 miliar ini dinilainya telah banyak menolong umat manusia. Saat mereka tahu akan jadi besar, mereka belum sadar akan jadi sepenting apa.

“Saya tersenyum, karena (ketika itu) kami masih muda dan naif,” papar Wozniak yang mengaku bangga karena Apple tetap menjadi dirinya sendiri selama 40 tahun ini.