Apple Resmi Rilis iPhone SE [technobuffalo]

Apple Resmi Rilis iPhone SE

PinkKorset.com – Apple Inc. merilis iPhone versi murah, Senin (21/3/2016). Perusahaan ini hendak menyaingi dominasi ponsel-ponsel murah yang menggunakan sistem Android milik Google.

Peluncuran iPhone terbaru ini sekaligus menargetkan pertumbuhan penjualan di pasar ponsel terbesar di dunia, di Tiongkok. Gadget terbaru ini, iPhone SE, menargetkan pengguna kelas menengah.

Meski menawarkan menawarkan teknologi terkini bagi pasar India, Timur Tengah, dan Afrika, produk terbaru ini akan memotong harga jual iPhone dan margin keuntungan Apple.

“Banyak orang yang ingin ukuran layar lebih kecil. Meski saya tak yakin harganya sudah cukup murah untuk menciptakan permintaan,” kata analis TECHnalysis Research Bob O’Donnell kepada Reuters.

Apple berharap, model terbaru ini akan menaikkan penjualan iPhone secara overall. Terutama setelah diprediksikan adanya penurunan pada kuartal ini untuk pertama kalinya sejak iPhone menciptakan pasar smartphone, sembilan tahun lalu.

Model iPhone SE dikabarkan akan mengusung layar 4 inci (10 cm) yang sama seperti model iPhone 5C dan dilengkapi fitur Apple Pay. SE memiliki kamera berukuran 12 MP dan kabarnya dibandrol mulai US$649 atau sekitar Rp 8,3 juta untuk seri 16 GB.

Para analis berpendapat, rilis produk ini tak mengejutkan para investor karena Apple adalah perusahaan besar. Sementara banyak pihak masih menantikan keluarganya iPhone 7 berlayar besar, akhir tahun ini.