Banjir Diskon Harbolnas 2016 [pricebook]

Banjir Diskon Harbolnas 2016

PinkKorset.com, Jakarta – Ratusan UKM, UMKM dan merek lokal meramaikan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 dengan potongan harga hingga 95%.

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) kembali diselenggarakan pada 12-14 Desember 2016. Perhelatan diskon besar ini menyuguhkan potongan harga hingga 95% meliputi beragam barang dan jasa keperluan sehari-hari seperti, fesyen, elektronik rumahtangga, gadget, wisata, makanan, buku dan lainnya.

Pesta belanja online kelima ini diikuti lebih dari 200 peserta e-commerce (UKM, UMKM dan merek lokal). Jumlah peserta meningkat 48% ketimbang Harbolnas tahun lalu. Beberapa peserta e-commerce antara lain Zalora.co.id, Bhinneka.com, Wacoal.co.id, Nusatrip.com, Groupon.co.id, Gramedia.com, Electronic-city.co.id, Cipika.co.id, Tokoedukasi.com, Berrykitchen.com, Damniloveindonesia.com, Hijabenka.com, Kaskus.co.id dan Ibox.co.id.

Mengusung tema Indonesia Online, Harbolnas 2016 mengajak masyarakat Indonesia merasakan pengalaman belanja online yang mudah, nyaman dan aman bertransaksi.

BMI Research melalui data riset Online Shopping Outlook 2015 terungkap nilai belanja online di Indonesia (2014) mencapai Rp21 triliun. Sementara riset Markplus Insight dan Marketeers menyebutkan 20% dari 74,6 juta pengguna internet di Indonesia melakukan belanja online.

Jumlah tersebut mencerminkan kondisi pasar online Indonesia yang cemerlang. Riset gabungan Google dan Temasek menyimpulkan Indonesia menduduki peringkat pertama negara dengan pertumbuhan pasar internet terbesar di dunia pada 2015, diperkirakan tumbuh 19% pada 2020. Pertumbuhan yang sama diprediksi terjadi pada pasar e-commerce yang menempati urutan teratas disusul online media dan online travel.

Ketua Panitia Harbolnas 2016 Miranda Suwanto mengatakan, semakin banyak pengguna internet di berbagai kota maka perangkat mobile pun semakin terjangkau. Semakin banyak pula masyarakat merasakan kemudahan dan kenyamanan berbelanja online tanpa khawatir macet dan jarak tempuh.

“Inilah salah satu faktor pendorong maraknya masyarakat berbelanja online,” katanya saat jumpa pers Harbolnas 2016 di Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Perempuan yang menjabat SVP Strategic Partnership Lazada Indonesia ini berharap Harbolnas 2016 menjadi fasilitas para pelaku e-commerce menggarap pasar lebih luas. Terlebih Harbolnas 2016 berkolaborasi industri terkait lainnya, seperti PT Bank Central Asia Tbk., Telkomsel, Midtrans, Samsung Electronics Indonesia, Lion Parcel dan Grab Indonesia sebagai transport partner.

“Semoga Harbolnas 2016 dapat mendukung pemerataan ekonomi nasional sejalan  sebarannya yang lebih baik,” pungkasnya.