Beramal Sambil Menikmati Es Krim [PinkKorset]

Beramal Sambil Menikmati Es Krim

PinkKorset.com, Jakarta – Selain nikmat dan menyegarkan, menyantap es krim kini juga bisa membantu renovasi masjid dan musala di Indonesia.

Ya. Setiap pembelian es krim stik Wall’s Dung Dung varian kacang hijau atau kelapa muda, Anda dapat berkontribusi membantu memperbaiki kondisi masjid dan musala di seluruh Indonesia.

“Besaran donasi Rp200 per bungkus,” kata Brand Manager Wall’s Indonesia In Home Kaninia Radiatnia di Jakarta, Kamis (9/6/2016). 

Beramal Sambil Menikmati Es Krim

Program sosial bertajuk Wall’s Dung Dung Charity ini akan menjangkau 9 – 11 propinsi di Indonesia, diantaranya Riau, Bangka Belitung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Renovasi masjid dipilih karena memberikan pengaruh positif dalam pembinaan masyarakat. Sehingga fungsi masjid tak hanya tempat ibadah saja. “Kami melihat masjid berhubungan dengan sosial. Berbagai kegiatan dilakukan di tempat ini seperti mengaji bersama, sholat berjamaah dan belajar,” ujarnya.

Direktur Eksekutif Lembaga Zakat Al Azhar Sigit Iko Sugondo menuturkan, kondisi masjid maupun musala di Indonesia memerlukan banyak perbaikan. Ia memberi contoh beberapa masjid di Kalimantan Tengah yang masih tidak memiliki tempat wudu dan toilet. “Bagaimana mereka bisa beribadah secara sah,” katanya.

Jumlah masjid maupun musala yang akan direnovasi bergantung pada jumlah donasi. Setiap bangunan akan dianggarkan dana renovasi Rp30 juta bergantung tingkat kerusakan. “Sebelumnya kami telah menempatkan dai sahabat masyarakat di masjid dan musala yang akan direnovasi,” pungkasnya.

Aksi amal ini merupakan program kedua kerjasama PT Unilever dengan Lembaga Zakat Al-Azhar. Sebelumnya program berbagi ini menargetkan renovasi sekolah di seluruh Indonesia.