Tampil Beda Dengan Dasi [ichwanthoha]

Tampil Beda Dengan Dasi

PinkKorset.com, Jakarta – Bosan dengan tampilan yang itu-itu saja? Anda bisa pertimbangkan untuk mengenakan dasi.

Dasi bukanlah aksesori yang dimonopoli kaum Adam. Lihat saja bagaimana perempuan tampil menawan dan seksi dengan dasi kupu-kupu model klasik, atau permainan scarf nan apik dan unik.

Tampil Beda Dengan Dasi  Setidaknya hal itulah yang ingin disampaikanec Ichwan Thoha dalam bukunya ‘All About NkWear’.

Dikenal sebagai ‘Mr. Bow Tie,’ Ichwan berharap minatnya dengan dasi kupu-kupu tidak hanya menjadi konsumsi pribadi, melainkan dapat dinikmati oleh semua pecinta mode.

Tak heran bila ia menjabarluaskan mengenai berbagai macam bentuk dasi, cara pengaplikasiannya, hingga padu padan dasi dengan pakaian santai dan formal, dalam buku yang terbagi menjadi dua bagian, yakni laki-laki dan perempuan.

Bukunya juga berisikan pengetahuan berbagai jenis dasi, dari Roma kuno, Mesir, Bizantium, Gothic, Renaissance dan era abad ke-17 Ratu Elizabeth Pertama. Ia juga menjelaskan jenis lain dari dasi yang digunakan pada militer dan Boy Scout. Serta beberapa tips tentang bagaimana gaya syal dan simpul dasi.

Selain sarat informasi, buku ini juga penuh dengan konten visual, yang bertujuan agar lebih menarik dan mudah dimengerti oleh pembaca.

Pembuatan buku ini terinspirasi dari masa kanak-kanak Ichwan yang menyukai dasi. Menurut lelaki berdarah Betawi ini, jika pergi ke pesta atau sekolah selalu memakai dasi hingga mencekik leher. Baginya, semakin mencekik semakin senang.

Menurut Ichwan, buku setebal 113 halaman ini telah dicetak sebanyak dua ribu eksemplar dan bisa dibeli dengan harga Rp150 ribu.