Berhijab Ala Angel Lelga [instagram]

Berhijab Ala Angel Lelga

PinkKorset.com, Jakarta – Simpel dan elegan jadi syarat utama selebritas Angel Lelga dalam menggunakan hijab.

Sejak berkecimpung di dunia politik dan masuk salah satu partai Islam sekitar 2003 silam, Angel Lelga mulai memakai busana muslim dalam setiap aktivitasnya.

Ditemui saat mengadakan tutorial hijab di Jakarta, perempuan kelahiran Surakarta, 1 Januari 1985 ini mengaku senang bisa berbagi ilmu dengan para hijabers lainnya. “Aku seneng banget kalau melihat perempuan pakai busana muslim, terutama yang simpel. Jadi di instagram sering posting tutorial hijab juga,” ujar Angel di Jakarta, Jumat (8/4/2016).

Lalu, seperti apa gaya berbusana Angel?

Tiga gaya berhijab dipamerkan olehnya dengan mengajak tiga orang naik ke panggung sebagai peraga. Mulai dari cara berhijab sederhana hingga syar’i semuanya menggunakan kerudung jenis persegi.

Gaya pertama, Angel melipat kerudung hingga berbentuk segitiga dengan panjang berbeda antara sudut depan dan belakang. Sudut yang paling panjang dijadikan bagian luar untuk menutupi kepala, kemudian disambung di bawah dagu dengan peniti. Bagian kain yang menjuntai di depan tubuh diberi hiasan cincin atau langsung diikat.

angel-lelga1Gaya kedua mengusung Syar’i. Kali ini, kerudung tidak dilipat, melainkan langsung dipakaikan dengan salah satu ujungnya disemat peniti.

Ujung yang segaris dari yang terpakai tadi ditarik menyilang kearah berlawanan dan dikunci di atas kepala. Ujung kanan kerudung kembali ditarik menyilang hingga berakhir di bahu kanan, kemudian dikunci peniti.

Sedangkan gaya ketiga hampir sama dengan gaya pertama. Bedanya, bagian kerudung yang memanjang didepan diikat kebelakang dan bagian atas kerudung diberi jarum agar posisinya tidak bergeser.

 

Belum Ada Berita Terkait