Bulu Mata Palsu Indonesia Terbaik Dunia [Katy Perry]

Bulu Mata Palsu Indonesia Terbaik Dunia

PinkKorset.com, Bekasi – Siapa sangka kelentikan bulu mata Paris Hilton, Katy Perry, Madonna, Angelina Jolie dan Jennifer Lopez berasal Indonesia.

Ya. Sudah saatnya perempuan Indonesia bangga memakai bulu mata palsu produksi dalam negeri karena kualitasnya sudah diakui dunia.

Presenter dan penyiar  Moza Pramita mengatakan, Indonesia merupakan penghasil bulu mata terbaik dunia. Ini karena bulu mata palsu di Indonesia dibuat dengan tangan (handmade).

“Banyak perusahaan asing mencari potensi pabrik bulu mata rambut asli yang dikerjakan handmade di Indonesia karena lebih berkualitas, ketimbang bulu mata palsu sintetis buatan pabrik,” katanya pada acara Minimal Summer Event 2016 di Bekasi, Minggu (20/3/2016).

Kota Purbalingga dan Purwokerto dikenal sebagai wilayah penghasil bulu mata palsu terbaik di Indonesia. Banyak pengrajin bulu mata palsu skala industri rumahan hadir secara turun-temurun. Dua kota di Jawa Tengah ini juga terkenal dengan kerajinan rambut palsu maupun konde (cemara).

Menurutnya, bulu mata palsu buatan Indonesia dirajut dari tangan perempuan Indonesia yang memang lentik dan telaten dalam merajut rambut untuk bulu mata secara satu per satu.

“Anatomi tangan mereka (pengrajin) memang kecil-kecil dan sudah terlatih menyusun helai demi helai bulu mata palsu. Istilahnya garis takdirnya memang seperti itu,” ujarnya sambil menambahkan, “Inilah yang membuat bulu mata Indonesia terkenal dan layak menjadi buah tangan untuk keluarga di luar negeri.”