Cegah Rontok dengan Hair Tonic [hairloss]

Cegah Rontok dengan Hair Tonic

PinkKorset.com, Jakarta – Walaupun tidak sepopuler sampo dan kondisioner, namun hair tonic sangat dibutuhkan untuk mencegah rambut rontok.

Berdasarkan riset, sekitar 80% masyarakat Indonesia mengalami kerontokan rambut.  Kerontokan rambut disebabkan dua faktor,  internal dan eksternal. Faktor internal termasuk usia, genetik, hormon, pola makan, gaya hidup tidak sehat, penyakit dan stres.

Sementara faktor eksternal ditengarai sinar UV matahari, debu, cuaca dan kosmetik rambut. Tapi rambut rontok paling sering disebabkan aktivitas pengeritingan, pelurusan dan pewarnaan rambut.

Brand Manager Natur Rahayu Prasetyawati mengatakan, kalau rontok rambut kurang dari 100 helai per hari masih wajar. “Tetapi kalau lebih dari itu perlu waspada, karena dapat berujung pada kebotakan,” katanya saat Relaunching Natur Natural Extract Hair Tonic di Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Selain sampo dan kondisioner, rambut rontok pun bisa diminimalisir dengan penggunaan hair tonic, karena sifatnya yang dapat menguatkan akar rambut.

Untuk optimalisasi penggunaan hair tonic,  aplikasikan setelah keramas dan rambut dikeringkan dengan handuk. Pada kondisi ini pori-pori kulit kepala terbuka dan siap menyerap hair tonic melalui akar rambut. Penyerapan hair tonic semakin sempurna dengan pemijatan 2-3 menit.

Selaras dengan hal ini, Natur menghadirkan Natur Natural Extract Hair Tonic dengan ekstrak ginseng. Selain kemasan baru, saat ini aroma Natur Natural Extract Hair Tonic lebih segar dan tidak berbau jamu lagi.

Rahayu menambahkan, untuk hasil maksimal, setelah kerontokan rambut berhenti, sebaiknya melanjutkan dengan tonik penyubur rambut, Natur Natural Extract Hair Tonic Aloe Vera Extract.