Crepe Madu [yelp]

Crepe Madu

PinkKorset.com, Jakarta – Bosan berbuka puasa dengan kolak? Coba saja membuat crepe. Selain lezat, cara membuatnya pun mudah.

Berbuka puasa semakin seru dengan crepe madu. Tak hanya memanjakan lidah, sajian ini juga ampuh mengembalikan energi. Cara membuatnya pun tidak rumit sehingga dapat dicoba di rumah. Dengan resep ini, Anda pun dapat berkreasi membuat varian rasa crepe sesuai selera.

Crepe Madu

Bahan:
120 gr terigu serbaguna
1 sdm madu
¼ sdt garam
360 ml susu cair
3 butir telur utuh
3 kuning telur
3 sdm mentega, lelehkan
½ sdt vanilla bubuk
Pelengkap:
Madu
Es krim vanilla
Cara membuat:

  1. Siapkan gelas blender, masukkan terigu, telur, susu cair, madu, garam, mentega cair dan vanilla bubuk. Blender semua bahan hingga tercampur rata dan muncul busa di permukaan adonan.
  2. Istirahatkan adonan di dalam lemari es selama 30 menit.
  3. Sebelum adonan digunakan, keluarkan dari lemari es dan biarkan pada suhu ruang selama 15 menit. Lalu aduk adonan dengan ballon whisk.
  4. Panaskan wajan datar anti lengket dan oleskan mentega. Tuang satu sendok sayur adonan di atas wajan panas. Buat dadar tipis dan masak selama dua hingga tiga menit atau crepe berwarna cokelat keemasan. Angkat dan sisihkan.
  5. Siapkan piring saji, tata crepe, es krim vanilla dan siram dengan madu.

Untuk 10 lembar crepe

Tips:

  • Pecahkan telur di mangkuk terpisah untuk mencegah telur rusak tercampur ke dalam adonan. Telur rusak akan merusak rasa dan aroma crepe.
  • Oleskan wajan datar anti lengket dengan mentega sesekali saja. Terlalu sering mengoles mentega menghasilkan crepe dengan warna cokelat tidak merata.
  • Anda dapat menyimpan adonan di dalam lemari es untuk dibuat keesokan harinya.
Belum Ada Berita Terkait