Diesel Perkenalkan Seragam Luar Lapangan AC Milan [Diesel]

Diesel Perkenalkan Seragam Luar Lapangan AC Milan

PinkKorset.com, Italia – Diesel meluncurkan rangkaian seragam luar lapangan bernuansa formal nan sporty untuk para pemain dan staf AC Milan.

Merek produk gaya hidup, Diesel bekerja sama dengan tim ‘Rosso’ Neri, AC Milan menghadirkan dua seragam buatan Italia untuk dikenakan para staf dan pemain.

Langkah ini adalah upaya Diesel menggebrak dunia fesyen olahraga yang kaku menjadi ‘unformal’. Para pemain juga selebritis perlu memerhatikan fesyen karena memiliki jutaan pengikut di dunia jejaring sosial.

Creative Director untuk lisensi Diesel  Andrea Rosso mengatakan, selama tahap desain, dirinya dan tim berusaha menyatukan dua unsur (AC Milan dan Diesel) serta menitikberatkan pada kenyamanan.

“Kami padukan jahitan klasik, dunia streetwear dan tiga signature gaya Diesel (rock, denim dan militer). Hasilnya, nuansa ‘young-formal’ dengan sentuhan jahitan dinamis,” katanya dalam keterangan pers di Jakarta.

Diesel Perkenalkan Seragam Luar Lapangan AC Milan

Seragam pertama bernuansa formal untuk para pemain dan staf AC Milan. Busana ini terdiri atas blazer hitam berkerudung (hoodie) dengan lengan panjang berbahan seperti wol (sleeve fleece). Pada bagian pergelangan tangan terdapat ritsleting yang fleksibel dipadukan dengan kemeja polo, T-Shirt, cashmere jumper dengan ritsleting (untuk cuaca dingin), celana jeans (Diesel Jogg) dan jaket parka dengan lapisan yang dapat dilepas. Seragam ini termasuk sepatu kulit bertali lengkap dengan  ritsleting logam.

Diesel Perkenalkan Seragam Luar Lapangan AC Milan

Seragam kedua dibuat untuk dipakai para pemain selama transfer pemain. Seragam ini berupa jaket bomber satin dua sisi. Sisi pertama terdapat lencana AC Milan dan satunya logo kolaborasi Diesel serta AC Milan dengan slogan dari pendiri tim, Herbert Kilpin yakni ‘red as fire’.

Ada pula rangkaian angka penting. Misalnya 7 bermakna jumlah Liga Champion yang dimenangkan, 78 adalah tahun kelahiran Diesel (1978), 18 yakni jumlah kemenangan dan 1889 dalah tahun kelahiran klub Inggris ini. Terakhir adalah signature Renzo Rosso ‘enjoy’. Seragam ini dilengkapi jeans jogg dan sneaker kulit hitam dengan ritsleting.

Kedua seragam tersebut telah dipakai pertama kali saat perhelatan Italian Super Cup di Doha, Jumat (23/12/2016).