Drama Musikal ‘Mencari Rimba’ Akan Tampil di Jepang [thejakpost]

Drama Musikal ‘Mencari Rimba’ Akan Tampil di Jepang

PinkKorset.com, Jakarta – Drama Musikal ‘Mencari Rimba’ akan tampil di The World Festival of Children’s Performing Arts di Toyama, Jepang.

Pertunjukan yang berlangsung pada 29 Juli sampai 4 Agustus 2016 ini dipentaskan oleh Akademi Pentas Mahakarya, salah satu ekstrakurikuler SMA Adria Pratama Mulya Tangerang, Banten.

Aktor remaja Adit Marciano yang pernah terlibat di program Camp Broadway di B.B King Studio Broadway, New York akan tampil bersama puluhan aktor dan aktris teater ternama lainnya.

Mengenai keterlibatan drama musikal ‘Mencari Rimba’ di Jepang, sang sutradara Isdaryanto Boedi Oetomo, mengatakan kelompok teaternya berhasil lolos seleksi pendaftaran hingga terpilih mewakili Indonesia.

“Kami terpilih setelah lolos seleksi IATA (International Amateur Theatre Association) dan panitia di Jepang meminta durasi kelompok teater yang pentas sekitar 40 menit, maka kami mengemas pertunjukan secara sederhana tapi tetap mengena,” katanya, Jumat (22/7/2016).

Nantinya, Adit akan berperan sebagai Rimba, remaja buta yang hidup di pinggiran hutan. Hatinya tergerak menolong hewan-hewan yang sedih karena tempat tinggal mereka dihancurkan manusia.

Para binatang tersebut memiliki dendam pada manusia karena anggota keluarganya menjadi korban pembantaian. Situasi ini menggambarkan keadaan di dunia nyata, dimana penebangan liar dan pembunuhan binatang liar terus terjadi.

Pertunjukan yang dibawakan oleh 11 anak-anak dan remaja ini mengambil tema lingkungan, dengan misi menanamkan rasa kepedulian dan cinta kasih pada anak-anak terhadap lingkungan di sekitarnya.

Drama musikal ini akan dibawakan dalam bahasa Indonesia. Untuk urusan musik, penata musik Andy Ayunir bakal memakai Sequencer untuk memperkenalkan musik indonesia yang kaya akan budaya.