Angry Birds Akhirnya Hadir di Bioskop [mashable]

Angry Birds Akhirnya Hadir di Bioskop

PinkKorset.com, Jakarta – Akhirnya yang dinantikan penggemar game Angry Birds  tiba. Aksi konyol dan kocak Red dan kawan-kawan membongkar misi terselubung Leonard dan gerombolannya hadir di layar lebar.

Siapa yang tak kenal mobile games, Angry Birds. Permainan melontarkan burung-burung ke markas gerombolan babi ini sangat terkenal dan diluncurkan sejak Desember 2009. Permainan lucu ini menjelma menjadi sebuah film animasi 3D asal Amerika bergenre petualangan komedi.

Bila kisah di game hanya sebatas melempar burung-burung lucu dengan ketapel, di film ini justru memberikan plot yang lebih dalam. Red (Jason Sudeikis) adalah burung merah beralis tebal yang memiliki masalah emosi. Ia mudah tersulut amarah sehingga mudah mengamuk.

Sejak menetas, Red hidup sebatang kara dan mengalami gangguan sosial. Ia merasa kesepian lantaran tidak ada teman yang menemaninya. Akibat emosinya yang meledak-ledak dan kerap membuat kekacauan di masyarakat, hakim Judge Peckinpah (Keegan-Michael Key) menjatuhi hukuman kepada Red.

Ia harus menjalankan rehabilitasi mengatasi gangguan emosi oleh sang guru, Matilda (Maya Rudolph). Di tempat rehab, Red memiliki teman-teman baru. Yakni Bomb (Danny McBride), Chuck (Josh Gad) dan Terence (Sean Penn).

Pulau tempat Red tinggal kemudian tempati kedatangan kapal laut yang dinakhodai si babi hijau, Leonard (Bill Hader). Seluruh warga menerima kawanan babi hijau dengan terbuka, kecuali Red. Ia melihat ada rencana terselubung Leonard dan teman-temannya. Red mengajak Chuck dan Bomb menyelidiki.

Apa yang menyebabkan Red curiga? Dan bukankah ia sedang menjalani hukuman?

Film animasi yang disutradarai Fergal Reilly dan Clay Kaytis ini penuh dengan unsur komedi. Banyolan dan tingkah karakter-karakter Angry Birds membuat perut Anda terkocok dan tertawa terpingkal-pingkal. Apalagi sederet komedian Amerika mengisi suara karakter di film ini.

Alur cerita yang disuguhkan sangat sederhana sehingga dapat dinikmati oleh penonton segala usia. The Angry Birds Movie ditulis Jon Vitti berdasarkan game Angry Birds by Rovio Entertainment. Penasaran dengan kisah seru dan lucunya?

Film ini sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

The Angry Birds Movie

Sutradara: Fergal Reilly, Clay Kaytis

Produser: John Cohen, Catherine Winder

Skenario: Jon Vitti

Pengisi suara: Jason Sudeikis, Josh Gad, Danny McBride, Maya Rudolph, Kate McKinnon, Sean Penn, Tony Hale, Keegan-Michael Key, Bill Hader, Peter Dinklage

Produksi:  Rovio Entertainment, Sony Pictures Imageworks

Distribusi: Columbia Pictures