Persahabatan Abadi Pete dan Naga [indiewire]

Persahabatan Abadi Pete dan Naga

PinkKorset.com – Pete si bocah sebatang kara dan naga yang kesepian menjalin persahabatan yang tak terpisahkan serta penuh haru dalam Pete’s Dragon.

Setelah 39 tahun, The Walt Disney Studios kembali membuat film Pete’s Dragon dengan judul yang sama. Pete’s Dragon pertama disuguhkan dengan gaya film musikal dengan latar era 1900-an. Sedangkan versi film terbaru ini dihadirkan lebih modern mengambil seting era 1970-an tanpa drama musikal. Namun Pete’s Dragon kali ini tetap mengikuti alur cerita film sebelumnya yang dikarang oleh Malcolm Marmorstein.

Tidak ada yang menyangka nasib Pete kecil (Levi Alexander) harus menjadi anak yatim piatu saat berumur lima tahun. Takdirnya terjawab setelah setelah Pete dan kedua orangtuanya mengalami kecelakaan mobil di hutan. Naas, nyawa kedua orangtua Pete tak tertolong.

Usai kecelakaan Pete kecil membawa tas berisi buku cerita favoritnya, Elliot Gets Lost sambil terhuyung ke dalam hutan. Betapa terkejutnya, Pete kecil berjumpa dengan seekor naga hijau raksasa. Melihat kepolosan Pete kecil, naga pun menjadi iba. Sejak saat itu, Pete kecil dan naga menjalin persabahatan.

Pete selalu membaca berulang kali buku cerita yang dibawanya. Buku ini menggambarkan seorang anak dengan dua orang tua dan seekor anjing bernama Elliot yang hilang. Ia pun menamakan si naga seperti sosok anjing dalam buku tersebut, Elliot.

Setelah enam tahun, Pete tumbuh besar (Oakes Fegley). Penampilannya seperti Tarzan cilik, lengkap dengan rambut panjang dan kusut. Keduanya tinggal di rongga bawah tanah tepat di bawah pohon besar di tengah hutan.

Ketenangan mereka terusik karena sekelompok pekerja membabat hutan. Rasa penasaran Pete membawa dirinya ke lokasi tersebut. Natalie (Oona Laurence) anak perempuan pasangan Jack (Wes Bentley), pemilik pabrik kayu dan Grace Meacham (Bryce Dallas Howard), polisi hutan, memergoki Pete yang sedang mengintip.

Pete berlari dan memanjat pohon menghindari kejaran Natalie. Pete terjatuh dan pingsan. Keluarga Natalie segera memboyong Pete ke rumah sakit. Pete merasa asing dengan orang-orang. Ia begitu cemas meninggalkan hutan dan sahabatnya, naga hijau raksasa (Elliot).

Elliot pun panik dan mencari Pete di hutan. Dalam persembunyiannya, Elliot terpergok pemburu, Gavin (Karl Urban) dan teman-temannya. Bagaimana nasib Pete dan Elliot?

Kisah fantasi ini begitu mulus menggambarkan persabahataan anak manusia dan naga hijau raksasa. Akting Oakes Fegley begitu menyentuh ketika sedih terpisahkan dari naga. Suasana haru semakin menggebu dengan sikap naga yang penyayang.

Tidak seperti sosok naga umumnya bermuka gahar dan kejam. Elliot justru berwajah lucu dengan tingkah polah konyol. Tak ayal, gerak geriknya ampuh mengundang tawa.

Menyaksikan film ini akan terhibur dengan animasi 3D yang halus. Hal ini sangat berbeda jauh dengan film pertama yang dirilis 1977 yang baru mengandalkan teknologi animasi sederhana.

Tetapi jangan harap merasakan sensasi rumit menebak akhir cerita. Pete’s Dragon disajikan dengan alur dan plot yang sangat mudah dicerna.

Tayangan penuh nilai moral ini terasa pas ditonton bersama anak-anak Anda. Saksikan Pete’s Dragon di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

Pete’s Dragon

Sutradara: David Lowery

Produser: James Whitaker

Skenario: Malcolm Marmorstein

Pemain: Bryce Dallas Howard, Oakes Fegley, Wes Bentley, Karl Urban, Oona Laurence, Robert Redford

Produksi: Walt Disney Pictures, Whitaker Entertainment

Distribusi: Walt Disney Studios, Motion Pictures

Belum Ada Berita Terkait