Holy Smokes Kini Punya Menu Steak [Holy Smokes]

Holy Smokes Kini Punya Menu Steak

PinkKorset.com, Jakarta – Holy Smokes memanjakan penikmat daging dengan pilihan menu baru serba bakar.

Restoran yang mengusung konsep Texas Low ‘n Slow Wood-Smoked BBQ Meat, Holy Smokes, menambah daftar panjang menu dengan menghadirkan varian sajian steak (grill menu).

Alhasil, daftar menu terbagi menjadi dua, yakni From The Pit (daging BBQ) dan From The Grill (Steak).

Marketing Manager Ersons Food Rika Fardani mengatakan, pihaknya menambah varian menu steak untuk melengkapi menu daging dan meluaskan segmen pasar.

“Adanya menu steak (grill) sekaligus edukasi perbedaan daging grill dan BBQ kepada pengunjung,” katanya saat media gathering Holy Smokes bertajuk from The Pit vs From The Grill di Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Menurutnya, sebagian masyarakat saat ini masih menganggap daging BBQ dan steak itu sama. Padahal keduanya sangat berbeda dari sisi teknik memasaknya. BBQ atau barbekyu adalah teknik memasak dengan api tidak langsung (pengasapan kayu). Sedangkan grill justru memasak di atas api langsung dalam waktu singkat.

 

Smoky Wagyu Brisket

Rika mencontohkan BBQ dari Smoky Brisket Wagyu yang dimatangkan dengan diasap kayu buah selama 14 jam pada suhu 95 derajat Celsius. Menu Wagyu yang diluncurkan April kemarin ini menggantikan sajian Smoky Brisket Beef yang menggunakan daging sapi biasa.

“Ini sebabnya Smoky Brisket Wagyu menyusut hampir 50 persen dengan hasil aroma yang kaya dan tekstur melt in your mouth,” katanya.

Aroma asap begitu kuat menyelimuti daging, terlihat bagian permukaan daging yang menghitam (bark). Sementara saat daging diiris terlihat lapisan daging merah (smoke ring) dengan tekstur yang lunak. terlebih dipadukan dengan dua pilihan saus BBQ ala Holy Smokes (Hot Smoky BBQ Sauce & OL’ Smoky BBQ Sauce). Hidangan yang menyuguhkan daging asap seberat 180 gram ini tersedia dua pilihan, berlemak (fatty) dan tanpa lemak (lean). Menu ini dibanderol dengan harga Rp120 ribu hingga Rp175 ribu.

Sensasi daging BBQ justru sirna pada daging grill (steak). Daging grill lebih menonjolkan rasa dan tekstur asli daging. Meski demikian, hidangan terbaru Holy Smokes berupa aneka steak juga tak kalah lezat. Menu steak teranyar ini meliputi Porterhouse, Rib Eye Steak, Fillet Steak dan Salmon Steak.

Holy-Smokes---Smoky-Wagyu-Beef

Porterhouse

Porterhouse adalah steak sapi dari bagian T-Bone. Steak ini berukuran dua kali lipat T-Bone dengan bagian tenderloin berlimpah ketimbang striploin/short loin. Dalam satu porsi Anda dapat menikmati lembutnya tenderloin dan sensasi tekstur striploin serta juicy. Holy Smokes menyuguhkan Porterhouse asal Australia seberat 1.000 gram. Hidangan dengan harga Rp600 ribu ini dapat disantap untuk empat orang.

Holy-Smokes---Porterhouse

Rib Eye Steak

Daging asal Australia ini disajikan dengan berat 250 gram. Tekstur cukup lunak dan juicy. Sajian ini sangat pas disantap dengan saus maushroom maupun black pepper. Seporsi Rib Eye Steak ditawarkan dengan harga Rp200 ribu.

Holy-Smokes---Rib-Eye-Steak

Fillet Steak

Steak seberat 250 gram ini disebut juga Rib Eye Scotch Cut. Daging asal Australia ini tidak terlalu lembut ketimbang Rib Eye dan harganya pun lebih terjangkau, yakni Rp120 ribu.

Holy-Smokes---Fillet-Steak

Salmon Steak

Ini satu-satunya steak terbaru selain daging sapi. Berbeda dengan steak sapi yang dibakar diatas api, Salmon Steak justru dimasak di atas wajan grill (pan fry). Salmon yang digunakan berasal dari Norwegia. Steak Salmon sangat pas disuguhkan dengan Blue Cheese Sauce. Lembutnya salmon beradu serasi dengan saus keju nan creamy. Anda dapat menikmati steak seberat 250 gram ini dengan harga Rp150 ribu.

Holy-Smokes---Salmon-Steak

Seluruh menu steak disajikan dengan tingkat kematangan sesuai selera. Selain itu, setiap steak dihidangkan beberapa makanan pendamping, seperti sautéed veggie, pilihan kentang (mashed potato, fries potato & rosemary potato) dan pilihan saus (creamy mushroom sauce, black pepper sauce & blue cheese sauce).

Restoran yang berlokasi di Jl. Wolter Monginsidi No. 27, Jakarta Selatan ini juga menyuguhkan sajian lain. Diantaranya Southern Style Beef Ribs, Texas Style Beef Ribs, BBQ Chicken dan Pulled Brisket Sandwich. Harga aneka hidangan di Holy Smoke berkisar Rp10 ribu hingga Rp600 ribu.