Santap Wagyu dengan Harga Terjangkau [PinkKorset]

Santap Wagyu dengan Harga Terjangkau

PinkKorset.com, Jakarta – Sajian steak premium ternyata dapat dinikmati tanpa harus menguras kantong. 

Sebuah bangunan putih bergaya Eropa bertuliskan Willie Brothers Steakhouse tampak begitu mencuri perhatian. Pintu dan deretan jendela kaca minimalis berukuran besar, memberi kesan terbuka pada para pengunjung yang datang.

Memasuki ruangan, tampak dekorasi ruangan bernuansa biru tua-putih-coklat dengan ceiling yang cukup tinggi. Ya. Dekorasi homey ini merupakan konsep yang diusung, agar pengujung merasa seakan menyantap hidangan di rumah sendiri.

Setidaknya, itulah yang diharapkan pemilik Willie Brothers Steakhouse Melia Vanda. “Kami hadir sebagai restoran keluarga yang affordable, tapi berkesan mewah dengan interior yang homey dan nyaman,” katanya saat grand launching Willie Brothers Steakhouse di Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Berlokasi di Jalan Pesanggrahan No. 9, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, restoran steak inimenawarkan pengalaman menikmati berbagai pilihan steak premium dengan harga terjangkau.

Fried Calamari

Sebelum menyantap sajian utama, tidak ada salahnya membuka dengan Fried Calamari. Salah satu hidangan pembuka ini dibuat dari cumi yang diiris menyerupai cincin yang dibalur tepung roti (bread crumbs) dan digoreng. Tekstur renyah di luar dan lembut di dalam terasa begitu memanjakan lidah. Tak tercecap amis maupun sensasi kenyal karet.

Willy-brothers-steakhouse,-calamary-ring

Sajian appetizer lainnya juga tak kalah nikmat, diantaranya Buffalo Wings, Salmon Spring Roll, Cheese Fries dan Nachos. Anda juga bisa membuka santap makan bersama keluarga dengan ragam Soup & Salad. Misalnya saja Mushroom Cream Soup, Caesar Salad dan Thai Beef Salad. Ragam sajian appetizer, soup dan salad dibanderol harga Rp35.000 – Rp80.000.

Premium Steak

Menu meat lovers ini terbagi menjadi tiga bagian, yakni Australian Wagyu Beef, Australian Black Angus dan Premium US Beef.

Ada 11 jenis steak premium yang disajikan lengkap dengan salad, pilihan karbohidrat kentang (French fries, Potato Wedges dan Mashed Potato) dan aneka saus (Smoky BBQ Sauce, Mushroom Sauce, Black Pepper Sauce dan House Asian Sauce). Seluruh sajian ini tersedia porsi daging 200 gr dan 250 gr dengan harga Rp155 ribu hingga Rp350 ribu.

Wagyu Tenderloin Steak merupakan sajian utama (premium steak) dengan daging wagyu Australia yang dimasak di atas besi panas (griddle). Citarasa daging cukup seimbang dengan rasa lada dan garam (seasoning). Tak hanya empuk, rasa daging semakin lembut dan lumer di lidah dengan saus mushroom yang gurih. Sungguh perpaduan yang pas. Wagyu Tenderloin 200gr dibanderol seharga Rp350 ribu.

Willy-brothers-steakhouse,-Wagyu-Tenderloin-Steak

 

Khusus Wagyu, selain Tenderloin, ada pula sajian Wagyu Sirloin, Wagyu Rib Eye, Wagyu Bolar Blade dan Wagyu Hamburg Steak dengan harga mulai Rp165 ribu.

Willy-brothers-steakhouse,-Wagyu-Sirloin-Steak

 

Steak & Grilled 

Pada menu Steak & Grilled disajikan hidangan dengan harga lebih terjangkau ketimbang premium steak. Tak hanya tersedia steak sapi (sirloin, tenderloin, rib eye dan T-bone), Anda juga bisa memilih sajian lain dari ikan seperti Salmon Steak dan John Dory Steak, atau masakan ayam dan lamb seperti BBQ Chicken Steak, Maryland Steak dan Lamb Chop Steak dan. Kategori menu ini tersedia dengan harga Rp60 ribu hingga Rp155 ribu.

Willy-brothers-steakhouse,-Salmon-Steak

Executive Chef Willie Brothers Steakhouse Mahfudji mengatakan, saus steak yang disajikan disini spesial karena menggunakan kaldu kental (gravy sauce). Saus ini terbuat dari daging dan tulang sapi panggang yang direbus perlahan dengan vegetables & herbs selama dua hari. “Kami membuat saus steak masih tradisional dengan membuat gravy sauce selama 48 jam. Saus ini menjadi bahan utama saus Mushroom dan Black Pepper,” katanya.

Chef Oji, begitu ia akrab disapa menjelaskan, pihaknya telah melakukan ujicoba melayani pesanan steak dalam jumlah besar dalam satu waktu. “Saat weekend, kami sanggup membuat 100 porsi steak per hari. Satu kali masak bisa membuat 20 – 30 porsi steak dengan waktu 15 – 20 menit,” katanya lagi.

Namun, ia menambahkan, waktu memasak dapat dipangkas menjadi 10 menit bila pesanan tidak banyak.

Minuman Manis & Segar

Untuk melepas dahaga, Anda dapat memesan Orange Juice yang manis dan menyegarkan lengkap dengan bulir-bulir jeruk di setiap teguk. Ada pula pilihan minuman lain, meliputi teh premium, kopi, jus buah, mocktail dan milkshake. Kisaran harga untuk teh Rp10 ribu hingga Rp25 ribu, kopi Rp21 ribu hingga Rp35 ribu, jus Rp22 ribu serta berbagai mocktails dan ice blend seharga Rp22 ribu hingga Rp38 ribu.

Willy-brothers-steakhouse-drinks

Selain hidangan steak, Willie Brothers Steakhouse juga menyediakan varian menu lain, misalnya saja kategori Speciality Dining dan Asian Delight dengan menu seperti Willie Brother’s Fried Rice dan Oxtail Soup. Sementara untuk Kids Meal ada Mini Hamburg Steak seharga Rp60 ribu.

Suasana makan pun semakin nyaman dengan dominasi interior berwarna putih berhiaskan sentuhan vintage seperti dekorasi lampu dinding, jam dinding, radio tua dan penggiling daging. Playground area memungkinkan anak bermain sembari menyantap menu favoritnya.

Willie Brothers Steakhouse telah beroperasi (soft launching) sejak 14 April 2016. Bangunan satu lantai ini berkapasitas 150 kursi (120 kursi non-smoking room dan 30 kursi di smoking room).

Ada pula promo khusus pada jam makan siang (pukul 11.00 – 14.00 WIB). Seluruh menu Asian Delight sudah termasuk minum. Penawaran ini berlaku tanpa batas waktu. Menyambut Ramadan, Willie Brothers Steakhouse menyediakan takjil. Anda bisa menikmati makan prasmanan dengan minimal pemesanan 30 – 40 orang.