Indonesian Weekend Digelar di London [Potters Field, London]

Indonesian Weekend Digelar di London

Indonesian Weekend akan digelar selama dua hari pada 28-29 Mei 2016 di Potters Field Park, Tower Bridge, London.

Bertepatan dengan musim panas dan libur nasional 30 Mei 2016, acara ini diadakan di jantung kota London, di sisi selatan Sungai Thames yang memiliki pemandangan sungai dan pemandangan ikonik Tower Bridge, Tower of London, the ‘Gherkin’, kubah kaca Cityhall dan HMS Belfast.

Membawa kebudayaan tanah air kepada masyarakat Eropa, khususnya London, acara ini menggelar berbagai acara seperti kuliner, fashion show, musik, kesenian tanah air dan pariwisata tanah air.

Sebut saja kesenian gasing dengan 600 koleksinya dari bahan bambu dan kayu. Lalu miniatur Candi Borobudur dari abu vulkanik yang dibawa dinas kebudayaan Jawa Tengah.

Selain itu, akan ada 10 penari di bawah bimbingan penari terkenal Didik Nini Thowok, permainan musik dari musisi Dewa Budjana, serta kesenian pencak silat yang dibawakan aktor The Raid, Star Wars sekaligus pemain pencak silat Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman.

potters-field1

Beberapa desainer yang turut memeriahkan acara adalah Ali Charisma, Deden Siswanto, Lenny Agustin, Phillip Iswardono, Poppy Karim, Elizabeth Njo May Fen, Aatri Lestari, Ina Priyono, Phang Sanny, Sav Lavin, Lisa Fitria, YukuMoko dan fesyen Hijab.

Deden Siswanto akan menghadirkan busana nuansa Borneo, dengan konsep modern look dan ready to wear, sedangkan Ali Charisma menampilkan jaket dan gaun modern dengan memadukan Batik Madura.

Tidak hanya budaya dan fesyen, ragam makanan tanah air pun tidak lupa diperkenalkan.

Chef Degan membawa masakan Indonesia ke ranah mancanegara, dengan menyajikan Nasi Rames, Nasi Padang dan Nasi Tumpeng. Juri acara memasak di salah satu stasiun televisi ini mengaku akan mengenalkan budaya ‘sudah makan belum’, budaya Indonesia yang mengajak seorang untuk makan. Ia juga memberi kelas workshop untuk mengenal lebih dekat makanan Indonesia.

Kejutan lain berasal dari 20 orang Inggris yang mengajarkan bermain gamelan serta biduan Inggris yang piawai bernyanyi dangdut.

Dengan 70 ribu masyarakat dunia yang hadir setiap pekan di Potters Field Park, Tower Bridge, London. Indonesian Weekend membawa misi meningkatkan promosi wisata Indonesia dengan target 20 juta wisatawan asing berkunjung ke Indonesia pada 2019.

indonesian-weekend

 

Belum Ada Berita Terkait