Instagram Hadir di Windows 10 dan Tablet [digitaltrends]

Instagram Hadir di Windows 10 dan Tablet

PinkKorset.com – Jejaring sosial untuk penggemar foto, Instagram, kini hadir di PC yang menggunakan sistem operasi Windows 10 dan tablet.

Instagram telah mengumumkan hal ini beberapa bulan lalu dalam event Build 2016. Aplikasi terbarunya ini menawarkan beberapa fitur seperti Live Tiles, notifikasi, serta mampu melihat fitur Stories yang amat mirip Snapchat itu.

Sebagian besar aplikasi untuk PC dan tablet yang sudah siap pakai tersebut memiliki fitur yang tersedia di versi Windows 10 Mobile seperti search, explore, dan pesan Instagram Direct.

Fitur terbesarnya adalah kemampuan melihat Stories, serta mengedit dan mengunggah foto. Hal-hal tersebut tak bisa Anda lakukan jika mengakses Instagram via browser pada situs Instagram.com.

Sayangnya, khusus edit dan unggah foto hanya tersedia pada PC dan tablet layar sentuh yang dilengkapi kamera di bagian depan. Postingan dari gadget hibrida laptop-tablet seperti Surface Pro juga bisa dilakukan.

Berdasarkan review dari situs Mashable, aplikasi ini belum maksimal untuk layar lebar. Banyak ruang tersisa di bagian kanan dan kirinya. Aplikasi ini tampaknya didesain untuk tablet yang biasanya dipegang pada mode portrait.

Aplikasi Instagram bisa Anda unduh secara gratis di Windows Store.