Joe Taslim Merasa Wajib Lindungi Harimau [instagram]

Joe Taslim Merasa Wajib Lindungi Harimau

PinkKorset.com, PekanbaruSelebritas Joe Taslim merasa wajib melindungi harimau Sumatra. Mengapa?

Aktor laga yang mulai merambah Hollywood ini menuturkan, Harimau Sumatra adalah salah satu hewan yang hanya ada di Indonesia. Namun, populasinya kini hanya 371 ekor, akibat banyaknya oknum yang melakukan perburuan dan perdagangan hewan langka tersebut.

Sebagai seorang Sumatera, yang lahir di Palembang, ia pun merasa punya kewajiban untuk melindungi populasi tersebut. Salah satunya adalah mengajak publik peduli, agar hewan yang mulai langka itu tidak mengalami kepunahan.

“Saya akan mempublikasikan kepada semua teman-teman saya baik itu yang berada di media sosial dan yang lainnya untuk bisa peduli, bahkan kita diberi tanggungjawab untuk mengkampanyekan semua hewan yang dilindungi,” ujar Joe di Riau, Selasa (24/5/2016).

Sejak tiga tahun lalu dinobatkan WWF Indonesia menjadi Warrior Harimau Sumatra, Joe baru kali ini terjun langsung ke situs harimau di  kawasan hutan Bukit Rimbang Baling, Kampar, Riau. Ia pun menuturkan pengalamannya yang mengesankan. Apalagi ia sempat berkomunikasi dengan masyarakat setempat.

“Kami baru saja kembali dari Suaka Margasatwa Bukit Rimbang Baling. Pengalaman selama di sana sungguh menakjubkan. Saya berharap semua orang bisa menjadi warrior harimau sumatera, orang utan, gajah, dan hewan-hewan yang dilindungi lainnya,” ungkapnya.