Kenali Mesin Penyedot Debu Anda [electrolux]

Kenali Mesin Penyedot Debu Anda

PinkKorset.com, Jakarta – Untuk memaksimalkan fungsi vacuum cleaner, kenali dulu bagian-bagiannya.

Penghisap debu yang kuat ditentukan dari gabungan seluruh bagiannya, dari nozzle, motor, hingga sistem filtrasi dari penghisap debu tersebut. Kombinasi antara daya hisap dan aliran udara di corong dengan kecepatan angin yang tinggi dapat mengangkat debu-debu dengan optimal.

Motor 

Anda membutuhkan penghisap debu yang mempunyai kemampuan menghisap yang maksimal. Kombinasi antara daya hisap dan aliran udara di corong dengan kecepatan angin yang tinggi dapat mengangkat debu-debu dengan optimal. Penghisap debu yang kuat ditentukan dari gabungan seluruh bagiannya, dari nozzle, motor, hingga sistem filtrasi dari penghisap debu tersebut.

Penampung kotoran

Pada dasarnya semua mesin penghisap debu hanya terbagi dua jenis penampung kotoran yakni dengan kantung (bagged) dan tanpa kantung (bag less).

Untuk tipe bagged tersedia kantung berbahan kertas dan kain. Kantung bahan kertas sifatnya sekali pakai sehingga praktis sedangkan bahan kain dapat digunakan berulang kali. Hanya saja serat kantung kain mudah longgar sehingga tidak efektif menampung debu.

Ada pula tipe bag less yang memanfaatkan cara kerja gerakan sentrifugal sehingga kotoran terperangkap otomatis di dalam kontainer. Anda perlu rajin membersihkan kontainer agar tetap bersih sehingga alat bekerja maksimal.

Nozzle 

Corong dan selang penghisap yang aerodinamis berguna untuk meminimalisasikan kurangnya tekanan pada sistem. Bagian ini adalah kunci utama dari efisiensi dan penggunaan yang mudah dari sebuah penghisap debu. Corong yang tepat akan menghasilkan hasil pembersihan yang maksimal.

Filter

Penghisap debu yang efisien harus mempunyai sistem penyaringan yang tertutup dan saringan HEPA yang dapat menahan partikel terkecil hingga 0,3 mikron sehingga hampir 100% debu termasuk tungau terperangkap. Ini artinya, debu yang sudah terhisap tidak akan keluar lagi.