Keuntungan Puasa Alkohol Selama 3 Pekan [vbox7]

Keuntungan Puasa Alkohol Selama 3 Pekan

PinkKorset.com, Jakarta – Tubuh Anda akan lebih bugar dan cantik setelah berhenti meneguk minuman beralkohol selama tiga pekan.

Tidak mudah mengendalikan kebiasaan minum minuman beralkohol. Terlebih kebiasaan ini menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan dalam bersosialisasi. Apalagi beberapa survei menyebutkan, orang-orang minum minuman beralkohol sehari-hari meningkat drastis dalam 10 tahun terakhir.

Anda perlu segera menghentikannya agar tubuh tidak menjadi sarang berbagai penyakit. Mengurangi atau menghilangkan asupan alkohol meningkatkan kesehatan tubuh. Setidaknya Anda dapat membuktikannya dengan tidak minum minuman beralkohol selama tiga pekan atau 21 hari.

Hasil pertama yang muncul adalah penurunan berat badan beberapa kilogram. Alkohol adalah senyawa asam alami yang meningkatkan nafsu makan. Menghentikan asupan alkohol menurunkan selera makan berlebih. Tingkat kolesterol tubuh pun anjlok karena asupan gula dan lemak dalam alkohol terpangkas.

Selain kadar lemak terkendali, jumlah gula dalam darah pun terjaga. Alhasil efektif mencegah diabetes. Bahkan pembentukan massa otot Anda lebih baik karena minuman alkohol justru mengecilkan otot. Sistem imunitas meningkat sehingga tubuh dapat menangkal serangan penyakit lebih optimal. Tanpa minum alkohol kulit menjadi sehat dan meningkatkan kesehatan otak. Alkohol diketahui memacu penuaan (degenerasi) sel-sel otak lebih cepat.