Kirsten Dunst Jajal Bangku Sutradara

PinkKorset.com – Aktris Hollywood Kirsten Dunst menjajal kemampuannya menjadi sutradara layar lebar lewat adaptasi dari novel Sylvia Plath, ‘The Bell Jar’, yang terbit pada 1963.

Film ini akan dibintangi Dakota Fanning sebagai Esther Greenwood, seorang perempuan yang magang di sebuah majalah New York. Greenwood kemudian mengalami masalah akibat stres dan pulang ke rumahnya di Boston.

Novel yang ditulis sebelum Plath bunuh diri pada usia 30 tahun ini pertama diterbitkan dengan nama pena, sebulan setelah ia meninggal. Banyak yang menduga buku tersebut semi-biografi.

‘The Bell Jar’ pernah diadaptasi ke layar lebar pada 1979 dan dibintangi Marilyn Hasset. Pada 2003, Gwyneth Paltrow pernah memerankan Plath dalam biopik yang juga menyebutkan novel tersebut.

Dunst telah menulis skenarionya bersama Nellie Kim. Sementara Fanning juga ikut menjadi salah satu produsernya. Syuting dijadwalkan pada awal tahun depan. Meski ini debutnya, Dunst pernah menyutradarai film pendek.

Yakni Welcome yang tayang perdana di Sundance dan Bastard yang pernah skrining di Tribeca dan Cannes. Baru-baru ini, ia membintangi Midnight Special garapan Jeff Nichols. Dunst takkan berperan di ‘The Bell Jar’ versinya.