Paduan Suara Anak Indonesia Jadi Juara di Italia

PinkKorset.com – Suara merdu dengan gerakan badan yang indah dan atraktif membawa paduan suara anak Indonesia jadi juara umum pada kontes menyanyi di Italia.

Ya. Paduan suara anak Indonesia The Resonanz Children’s Choir (TRCC),  menjadi juara umum (Winner of Grand Prix) dalam Claudio Monteverdi International Choral Festival and Competition di kota Venezia, Italia yang diadakan pada 7-10 Juli 2016.

Dalam gelaran final Sabtu (9/7/2016), TRCC yang mengenakan busana hijau cerah bernuasa Papua, membawakan dua lagu. Yakni lagu Papua ‘Yamko Rambe Yamko’ yang diaransemen Agustinus Bambang Jusana, dan lagu ‘Táncnóta’ karya komposer Hungaria Zoltán Kodály.

Dipimpin oleh konduktor Devi Fransisca, mereka tampil menawan. Saat membawakan lagu “Yamko Rambe Yamko” dengan iringan tifa, mereka tidak hanya menyanyi, tetapi juga menampilkan koreografi yang dinamis. Mereka bergerak memenuhi seluruh area panggung.

Tangan mereka tidak pernah berhenti, sementara kaki mereka menghentak. Badan mereka meliuk mengikuti irama rancak musik khas Papua.

Selain menjadi Juara Umum (Winner of Grand Prix), TRCC juga meraih juara pertama untuk kategori Children’s and Youth Choir, dengan nilai 94.5, dan memperoleh Gold Diploma Level II.

Paduan suara anak TRCC bernaung dibawah Yayasan The Resonanz Music Studio yang bermarkas di Jalan Kertanegara, Jakarta.

Selain TRCC, sekolah musik pimpinan konduktor Avip Priatna ini, juga menaungi kelompok paduan suara Batavia Madrigal Singers dan kelompok orkestra Jakarta Concert Orchestra.

Belum Ada Berita Terkait