The Revenant Boyong Banyak Nominasi [imdb]

The Revenant Boyong Banyak Nominasi

PinkKorset.com – Film drama thriller The Revenant memimpin perolehan nominasi Oscar 2016.

Film yang diadaptasi dari novel karangan Michael Punke yang berjudul ‘The Revenant: The Novel of Revenge’ ini mendapat 12 nominasi, atau setengah dari jumlah kategori yang diperlombakan.

Mengambil setting waktu pada abad ke-19, sekitar tahun 1820-an, film ini berkisah tentang balas dendam seorang pemburu beruang. Ia diserang seekor beruang grizzly namun ditinggalkan oleh kawan-kawannya.

Beberapa nominasi untuk The Revenant adalah untuk kategori film terbaik, sutradara terbaik, aktor terbaik, aktor pendukung terbaik, sinematografi, sound editing dan sound mixing terbaik.

Leonardo, yang baru saja menggondol Golden Globes untuk aktor terbaik lewat The Revenant, harus bersaing dengan Bryan Cranston (Trumbo), Matt Damon (The Martian), Michael Fassbender (Steve Jobs) dan Eddie Redmayne (The Danish Girl) untuk bisa membawa pulang piala Oscar pertamanya.

Sedangkan untuk kategori film terbaik, The Revenant akan menghadapi persaingan dari The Big Short, Bridge of Spies, Brooklyn, Mad Max: Fury Road, The Martian, Room dan Spotlight.