Ruth Sahanaya Suguhkan Warna Muda [IG/mamauthe]

Ruth Sahanaya Suguhkan Warna Muda

PinkKorset.com, Jakarta – Salah satu diva musik Indonesia Ruth Sahanaya merilis album baru dengan warna kekinian yang menandai 30 tahun perjalanan karirnya.

Pelantun yang akrab disapa Uthe ini meluncurkan album bertajuk ‘Simfoni Dari Hati’. Kali ini, sang diva menyuguhkan hal baru dengan aransemen kekinian dan sedikit melepas unsur grande yang selama ini melekat terhadapnya.

Meski berbeda warna, album ke-17 ini jadi pembuktian sepak terjang Uthe. Pasalnya, ibu dua anak ini tertantang untuk keluar dari zona nyaman dan tidak lagi melibatkan nama-nama komposer serta penata musik yang biasa jadi partnernya.

“Saya keluar dari zona nyaman,” tutur salah satu anggota grup musik 3Diva ini saat konferensi pers peluncuran albumnya di KFC Kemang, Jakarta. Terdapat sembilan lagu baru dan satu lagu aransemen ulang yang bisa dinikmati dalam album ini.

Yakni Love Will Find A Way, ada Rindu yang Terakhir, Simfoni Dari Hati, Hidden Love, Mampu Tanpanya, Pergi Untuk Selamanya, Wohoo!, Derita Kesayanganku, Percayakan Cinta dan Seandainya.

Uthe bekerja sama dengan komposer baru dan label PRO-M yang mengusung warna musik yang belum pernah ia bawakan sebelumnya. Seperti dalam lagu terbaru, Love Will Find A Way.

Dari semua lagu tersebut ada dua yang menurut Uthe paling sulit diproduksi, karena tetap memperlihatkan sisi uthe meski menawarkan warna berbeda yaitu Derita Kesayanganku dan Percayakan Cinta.

Adapun Seandainya yang didedikasikan untuk anak jalanan, istri Jeffry Waworuntu ini berkolaborasi langsung dengan penyanyi dari duta anak jalanan.

Uthe mengaku harus mempersiapkan dengan matang untuk album yang menyelaraskan cara menyanyi miliknya dengan aransemen kekinian. Ini demi mempersembahkan terbaik bagi penggemar setia yang selalu menunggu karyanya.