Sajian Berempah di Nasi Pedes Cipete [PinkKorset]

Sajian Berempah di Nasi Pedes Cipete

PinkKorset.com, Jakarta – Restoran ini menyuguhkan aneka jenis nasi berbumbu dengan lauk pauk dan sambal khas Nusantara.

Makanan sehari-hari sulit lepas dari yang namanya nasi putih. Tetapi sajian nasi yang itu-itu saja kadang membosankan.

Itulah yang menjadi alasan Nasi Pedes Cipete menyuguhkan variasi nasi putih berempah. Sebut saja Nasi Kunyit, Nasi Keluek dan Nasi Kencur.

Selebritas Lola Amaria, pemilik restoran prasmanan bernuansa rumahan ini menuturkan, aneka variasi nasi berempah tersebut adalah hasil kreasinya yang terinspirasi dari berbagai hal.

Sajian Berempah di Nasi Pedes Cipete

Ia menjelaskan, keluek tidak hanya pas digunakan untuk rawon saja. Keluek dipadukan dengan nasi juga nikmat. Demikian juga kencur yang sering dimanfaatkan penyanyi untuk menjaga suaranya tetap prima.

“Nasi putih saja bosan. Indonesia ini kaya rempah,” katanya saat jumpa pers pembukaan Nasi Pedes Cipete di Jakarta, Senin (13/6/2016).

Pemain film Ca Bau Kan (2002) ini mengaku mencintai rempah Indonesia, khususnya rempah segar. Ia mengulek rempah-rempah sebelum dimasak agar lebih cepat meresap bumbu.

Penggunaan rempah tak hanya sebatas nasi, tetapi juga terdapat pada lauk pauk seperti ayam kecombrang, kulit ayam pedas, paru dan lidah ketumbar. Sementara untuk memberikan sensasi pedas, restoran ini menyuguhkan Sambal Gledek, Sambal Matah, Sambal Wangi dan Sambal Acar.

Sajian Berempah di Nasi Pedes Cipete

Nasi Pedes Cipete beroperasi sejak Februari lalu dan berlokasi di Jl. Cipete Raya No. 8 Jakarta Selatan. Desain interior restoran ini seperti rumah dengan dominasi warna cokelat pada meja, kursi dan rak kayu serta gerabah sebagai tempat saji. Restoran berlantai satu ini sanggup menampung 135 orang.

Sajian Berempah di Nasi Pedes Cipete

Seluruh sajian di restoran ini dibanderol harga Rp40 ribu – Rp65 ribu untuk satu porsi nasi beserta tiga macam lauk. Anda dapat mengunjungi Nasi Pedes Cipete pada pukul 10.00 – 22.00 WIB. Sementara saat Ramadan buka pukul 11.00 – 24.00 WIB.