Wow, SanDisk Bikin Kartu Memori 1TB [mashable]

Wow, SanDisk Bikin Kartu Memori 1TB

PinkKorset.com – Salah satu pabrikan memori flash terbesar dunia, SanDisk, meluncurkan kartu memori berkapasitas 1 terabyte atau seribu gigabyte.

Memory card SDXC ini diluncurkan 16 tahun setelah induk usaha SanDisk, Western Digital, memperkenalkan kartu memori 64 GB pertama. Meski berkapasitas besar, ukurannya masih seperti kartu memori SD biasa.

Dalam siaran pers, VP manajemen produk dan solusi konten Wester Digital Dinesh Bahal mengatakan, ini adalah teknologi tercanggih di bidangnya dan perusahaan tersebut amat gembira mengumumkannya.

Dengan kapasitas sebesar ini, Anda tak perlu lagi khawatir kehabisan space saat menggunakan kartu memori untuk aktivitas berat seperti teknologi virtual reality yang sedang tren atau video pengawas.

Produk yang masih prototip ini merupakan kemajuan dari tipe kartu memori SDXC keluaran SanDisk sebelumnya yang berkapasitas 512 GB. SanDisk meluncurkan produk ini dalam event fotografi Photokina 2016 yang sedang berlangsung.

Belum diketahui berapa harga tipe tersebut karena masih prototip. Sebagai informasi, kartu memori SDXC 512 GB milik SanDisk saat ini dibanderol seharga US$800 atau sekitar Rp10,5 juta!