Sensasi Kelezatan Sandwich ala Amerika [By: Juve]

Sensasi Kelezatan Sandwich ala Amerika

PinkKorset.com, Jakarta – Sudah pernah merasakan lezatnya sub sandwich premium ala Amerika?

Sandwich gaya Amerika atau dikenal dengan sub sandwich, berbeda dengan roti lapis biasa.

Bila roti lapis berbentuk persegi karena terdiri dari beberapa lembar roti tawar, maka sub sandwich (submarine sandwich) berbentuk panjang menyerupai kapal selam karena menggunakan roti jenis soft baguette. Pada sub sandwich, roti dibelah, lalu diisi dengan berbagai sayuran, daging, keju dan saus, baru kemudian dipanggang (toast).

Untuk menikmati sensasi roti lapis berukuran besar dan kaya rasa, dengan kombinasi tekstur roti lembut nan renyah, Anda cukup datang ke Quiznos Sub. Merek sub sandwich asal Amerika Serikat tersebut telah hadir di Indonesia, tepatnya di Jl. Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur (samping SPBU Pertamina).

quiznos

Manajer Operasional Quiznos Sub, Andre Susanto mengatakan, Quiznos Sub menjadi outlet sub sandwich premium satu-satunya di Indonesia sekaligus segmen pasar yang belum tergarap.“Sebelumnya sempat ada sub sandwich merek lain di Jakarta, tapi gagal yiga kali. Ini peluang kami menyuguhkan premium sub sandwich,” katanya kepada PinkKorset di Jakarta, baru-baru ini.

Berbeda dengan Quiznos di luar negeri yang mengusung konsep Grab and Go, di Indonesia justru dibuat konsep kafe (Q café). Konsep ini menjadikan Quiznos Sub Indonesia menjadi outlet terbesar dan pertama di dunia. “Ini flagship store, counter store terbesar di dunia untuk Quiznos dengan luas tanah 1.000 m2,” ujarnya.

Di tempat ini Anda bisa memilih sub sandwich dengan 3 varian roti, antara lain white bread, wheat bread dan rosemary parmesan serta pilihan ukuran roti yakni 6, 9 dan 12 inci. Kemudian Anda dapat memilih 13 menu sub sandwich yang digolongkan 3 kategori seperti Steak Subs, Chicken Subs dan Deli Classic.

Satu keunggulan restoran ini adalah 13 pilihan saus ekslusif, hanya ada di Quiznos Sub. Beberapa saus ini yakni Zesty Grille, Honey Bourbon Mustard, Honey Mustard Dressing, Red Vinaigrette, Ranch dan Alfredo.

Semua sub sandwich dipanggang menggunakan conveyor oven agar menghasilkan tekstur roti renyah di luar dan empuk di dalam.

Zesty Steak

quiznos,-Zesty-Steak-Subs

Salah satu menu Steak Subs yang patut dicoba adalah Zesty Steak. Cita rasa steak sapi semakin lengkap dengan gurih keju cheddar dan zasty grille sauce, bawang bombai, jamur serta honey bourbon mustard yang manis. Walaupun menggunakan daging steak, dijamin lembut tanpa sensasi kenyal “karet”. Apalagi steak lembut berpadu dengan keju mozzarella yang meleleh. Sedap..!

Menu Steak Subs lainnya yang bisa dicoba adalah Peppercorn Steak serta Steak and Swiss.

The Traditional

quiznos,-Traditional-Pizza

Tidak cukup menyantap daging? The Traditional, salah satu menu dari kategori Deli Classic juga tak kalah nikmat. Berbeda dengan Zesty Steak yang dominan manis, The Traditional justru menonjolkan rasa gurih. Dalam satu gigitan, Anda dapat menikmati lezatnya steak daging, beef ham, ayam, keju cheddar, lettuce zaitun hitam, tomat, bawang bombai dan saus ranch. Komplet..!

Anda bisa menjajal menu Deli Classic lain, seperti Classic Italian, Chicken, Ranch & Swiss, Tuna dan Veggie Deluxe.

Sementara untuk kategori Chicken Subs, ada Honey Bourbon Chicken, Mesquite Chicken, Baja Chicken, Carbonara Chicken dan Honey Mustard Chicken.

Baja Chicken Pizza

quiznos,-Baja-Chicken-Subs

Pecinta pizza?  Coba tengok menu Thin Crust Pizza yang tipis, renyah dan kaya toping. Salah satu pizza yang membuat lidah Anda tak henti menari yakni Baja Chicken. Pizza persegi ini berlimpah toping dada ayam iris, bawang bombai, keju mozzarella, beef bacon dan diperkaya citarasa BBQ Sauce serta Chipotle Mayo. Menu pizza lain yang bisa jadi pilihan adalah Classic Italian, Hawaiian, Honey Mustard Chicken, The Traditional, Chicken Carbonara dan Zesty Steak.

——-

Bila Anda ingin menyantap hidangan yang tidak terlalu mengenyangkan bisa memilih aneka Salad, Chicken Soup, kentang goreng (Waffle Fries) dan Salad Wrap.  Dengan konsep kafe, Quiznos Sub disini tak hanya menyediakan softdrink tetapi juga kopi dan teh, seperti Cappuccino, Americano, Coffee Latte, Irish Coffee, hot tea.

Untuk kenyamanan, restoran berlantai dua ini menyediakan kursi dan sofa dengan kapasitas tepat duduk 200 orang. Bahkan, lantai 2 dapat digunakan untuk gathering event dengan kapasitas 300 orang. Sementara urusan kendaraan, Quiznos Sub menyediakan area parkir dengan kapasitas 25 mobil dan 30 motor.

Harga sub sandwich berkisar Rp55.000 – Rp100.000. Anda bisa puas hangout dengan teman- teman, mengingat jam bukanya cukup lama, yakni pukul 6.00-24.00 WIB (Minggu-Kamis) dan 06.00-02.00 (Jumat dan Sabtu).