Siswa SMA Indonesia Kota Kinabalu Lulus 100% [KJRIKotaKinabalu]

Siswa SMA Indonesia Kota Kinabalu Lulus 100%

PinkKorset.com, Jakarta – Kabar gembira dari Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia. Siswa SMA Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) lulus UN 100%.

Sebanyak 52 siswa peserta ujian nasional tingkat SMA di SIKK dinyatakan lulus 100%. Kabar ini menggembirakan karena SIKK baru pertama kalinya mengikuti Ujian Nasional (UN).

“Saya berharap para siswa yang lulus dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk mencapai impiannya di masa depan,” kata Konsul Jenderal RI di Kota Kinabalu, Akhmad DH.

Seorang siswa SMA yang lulus ujian, R. Fadlila mengatakan sangat senang bisa lulus meski kurang puas dengan hasilnya. Ia merasa, harusnya bisa mendapatkan nilai ujian Bahasa Inggris lebih tinggi.

“Saat ini saya hanya mendapatkan nilai 68,0 saja, tapi mungkin saya kurang serius belajar. Semoga ketika saya berhasil diterima di perguruan tinggi, saya akan lebih serius belajar lagi,” janjinya.

Pengumuman ini menyemangati para siswa SMP, meski berada di tempat terpencil dan jauh di pelosok. UN tingkat SMP di Sabah dilaksanakan dan diawasi ketat oleh guru Indonesia yang diutus Kemendikbud.

Adapun UN tingkat SMP di Sabah, berdasarkan data Konsulat Jenderal RI (KJRI) Kota Kinabalu, diikuti 735 siswa. UN tingkat SMP ini dilaksanakan serentak di SIKK dan beberapa CLC SMP seluruh Sabah.

SIKK saat ini memiliki siswa mulai dari SD, SMP dan SMA dengan total 865 siswa. SIKK telah menjadi sekolah induk bagi 211 Sekolah CLC di seluruh Sabah yang memiliki total 23.700 siswa.